Yogi Hermawan, Si Pendek yang Ditakuti Pemain Voli Eropa

Berita Voli, Voiball.com – Atlet voli pantai asal Kudus, Jawa Tengah, Yogi Hermawan, membuat bangga Indonesia. Ia bersama timnya sukses meraih medali perunggu pada Kejuaraan Voli pantai di Qatar.

Yogi, bersama lima temannya sukses mengalahkan tim Voli Polandia yang berbadan tinggi besar di Kejuaraan ANOC World Beach Qatar 2019. Kejuaran yang di gelar di Doha, Qatar, pertengahan Oktober itu, di ikuti oleh tim Voli dari berbagai negara di dunia.

Bertanding di ANOC World Beach Doha, Qatar, Yogi Hermawan dan kawan-kawan berhasil menundukkan Tim Polandia dengan skor 2-1 (21-13, 20-21,15-11). Kemenangan ini, membawa skuad merah putih membawa pulang medali perunggu.

Diantara semua pemain, Yogi Hermawan, banyak di sorotan karena ia merupakan pemain termuda di skuad merah putih. Selain yang termuda, Yogi juga merupakan pemain dengan berpostur tubuh terpendek di Kejuaraan.

Baca Juga: Pertamakalinya Indonesia Raih Medali di Voli Pantai

Meski kalah jauh secara fisik dibandingkan lawan-lawannya yang kebanyakan berasal Eropa, Yogi, yang bertugas sebagai defender, sukses menghalau sejumlah serangan lawan. Yogi sukses menunjukkan bahwa ia bisa.

Prestasi Yogi dkk di Qatar, merupakan sejarah baru dalam voli pantai Indonesia. Dimana untuk pertama kalinya, timnas Voli Pantai putra Indonesia suskes menjadi juara ke tiga dalam perhelatan dunia.

Selain itu, kesuksesan di timnas Voli Pantai putra Indonesia di Qatar, juga bisa menjadi modal besar bagi mereka jelang perhelatan SEA Games XXX 2019 di Filipina, awal desember nanti.