Voli Putra Thailand Tekuk Singapura di Openstage

Bola voli, Voiball.com – Juara yang bertahan Thailand, mencatatkan kemenangan pertama mereka di kompetisi voli putra Asian Games ke 30 (SEA) di Philsports Arena di Pasig City.

Thailand meraih kemenangan mudah atas tim Voli putra Singapura dengan skor 25-13 25-16 25-18. Kemenangan ini membawa Thailand, duduk sejajar dengan Indonesia dan Filipina.

Dipimpin oleh dua pemain andalan mereka, Kissada Nilsawai (202 cm) dan Kantapat Koonmee (204cm), Thailand sempat berjuang di set pembuka karena Singapura tampil cukup agresif.

Sayangnya, Singapura gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Mereka justru melakukan banyak blunder, dan membiarkan Thailand kembali ke permainan.

Dengan menggabungkan beberapa serangan kuat dari Kantapat dan Anuchit Pakdeekaew, serta blok solid dan servis yang baik dari Saranchit Charoensuk, Thailand melakukan comeback.

Berkat kerjasama ketiga pemain ini, Thailand suskes mengambil tiga set berturut-turut 25-13 25-16 25-18 untuk kemenangan 3-1 melawan Singapura.

Hay Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Anuchit Pakdeekaew menyumbang 15 poin dari 11 serangan, 3 blok dan satu servis untuk Thailand.

Sedangkan pemain Singapura, Ajay Singh Shergill, membuat skor tertinggi (23 poin) untuk tim Singapura, dari serangan spektakulernya.

Jeda Pertandingan untuk Tim Voli Putra

Semua tim Voli putra akan beristirahat pada hari Selasa, dan pertandingan baru akan dilanjutkan pada hari Rabu.

Pada pertandingan selanjutnya, Singapura akan menghadapi Myanmar di Pool A, sementara Kamboja melawan Indonesia dan Filipina bertemu Vietnam di Pool B.

Total tujuh negara ambil bagian dalam pertandingan SEA Games cabor voli putra. Mereka adalah, Singapura, Thailand, dan Myanmar berada di Pool A.

Sedangkan di Pool B terdiri dari Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan tuan rumah Filipina.

Babak Penyisihan round-robin pool diadakan pada 2, 4 dan 6 Desember, dengan hanya dua tim teratas dari setiap pool yang maju ke semi-final.

Tim yang menyelesaikan posisi ke-3 dan ke-4 dari setiap kelompok akan diturunkan ke babak klasifikasi untuk posisi ke-5 – ke-7.

Pertandingan Playoff 5-6, memperebutkan medali perunggu dan pertandingan final putra akan berlangsung pada 10 Desember.