Voli Korea KOVO: Korean Air Bekuk KB Insurance

Voli Korea KOVO: Korean Air Bekuk KB Insurance

Berita Voli, Voiball.com – Turnamen Bola Voli Profesional Korea KOVO Jecheon-MG Saemaul Geumgo Cup 2020 kembali digelar pada tanggal 23 Agustus di Jecheon Gymnasium, Chungbuk.

Baca Juga: Pemain Voli Asal Korea Selatan Ini Bunuh DiriDiriDiriDiri

Kompetisi putra akan dimainkan terlebih dulu hingga tanggal 29 Agustus, baru kemudian dilanjutkan dengan kompetisi putri yang akan diadakan mulai dari tanggal 30 Agustus hingga 5 September 2020.

Sebagai pertandingan pembuka, ada pertemuan antara sang juara bertahan Korean Air dengan klub putra KB Insurance Stars. Dalam pertandingan ini, Korean Air berhasil menang mudah dengan skor telak 3-0 (25-22, 25-21, 25-22.

Pemain Korean Air, Lim Dong-hyuk mencetak poin terbanyak dengan 16 poin, diikuti rekan satu timnya Jung Ji-seok 13 poin, dan Kwak Seung-seok 11 poin.

Baca Juga: Biografi Pemain Voli Putri Korea Kim Yeon Kung

Sedangkan dari tim KB Insurance, Kim Dong-min dan Kim Jeong-ho menjadi pencetak poin terbanyak dengan masing-masing mencetak 13 poin dan 12 poin. Meski tampil cukup kompetitif, namun Dong-Min dan Jeong-ho berjuang keras melawan pemblokiran lawan.

Korean Air memimpin pada set pertama dengan Jung Ji-seok dan Jin Ji-wi memimpin dengan pemblokiran berturut-turut. Memasuki set kedua duanya tak banyak berubah.

Korean Air tetap unggul dengan menggabungkan serangan cepat, pemblokiran, dan pintar memanfaatkan mesalahan lawan. Di awal set ke-3, KB Insurance sempat mendapatkan momentum untuk menyerang lawan dan membalikkan keadaan.

Namun KB Insurance gagal memanfaatkan momen tersebut dengan baik sehingga Korean Air segera menyadari celah yang ada dan menyeimbangkan serangan cepat Lee Soo-hwang dan mencetak gol setelah bertahan.