Virus Corono China Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Voli Asia

Bola Voli – Mewabahnya virus Corono, membuat petinggi federasi voli Asia AVC, khawatir dengan jadwal pertandingan voli yang akan mereka gelar tahun ini.

Dilansir dari AVC News, tahun 2020 ini, Federasi bola voli Asia memiliki sejumlah jadwal pertandingan bola voli yang di gelar di China. Salah satunya adalah pertandingan Semi-final AVC Continental Cup.

Menurut rencana awal, semi-final AVC Continental Cup akan digelar di kota Wuhan, China, mulai tanggal 20 hingga 22 Juni dan Final digelar antara tanggal 25 dan 28 Juni.

Jadwal ini menjadi begitu sangat mengkhawatirkan mengingat kota Wuhan adalah basis virus Corona. Dimana wabah Corona virus yang ada saat ini pertama kali dilaporkan muncul disana.

Menanggapi mewabahnya virus Corono di Wuhan, asosiasi bola voli dunia FIVB, meminta Asosiasi Bola Voli Asia, Asosiasi Bola Voli Tiongkok dan otoritas Cina, membuat keputusan akhir terkait Semi-final AVC Continental Cup selambatanya pada akhir Maret mendatang.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Xiang Qian dari China, salah satu anggota Komite, mengklaim bahwa China telah menyiapkan rencana kedua jika Wuhan tidak dapat menjadi tuan rumah Semi-final AVC Continental Cup. Menurut Xiang, tempat kompetisi mungkin digeser ke provinsi lain, yang terletak jauh dari Wuhan.

 

Pihak FIVB sendiri, mengaku akan menerima apapun keputusan China terkait Semi-final AVC Continental Cup. Namun mereka memastikan bahwa tim voli China akan tetap berada di kompetisi meskipun China gagal menjadi tuan rumah.

“Cina bermaksud menjadi tuan rumah semifinal dan final Piala Kontinental AVC. Mereka tidak mundur. Jadi, saya merekomendasikan agar AVC memberi mereka lampu hijau untuk mengikuti Final meskipun ada perubahan tempat kompetisi ke negara lain.

Halaman Selanjutnya ——->