Turki Voli Putri Amankan Tiket ke Olimpiade Tokyo 2020

Bola Voli – Turki sukses merebut tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 untuk kawasan Eropa setelah mereka berhasil memenangkan babak kualifikasi untuk wilayah Eropa kategori putri.

Dalam grand final hari Minggu kemarin, Turki memberikan kemenangan tiga set langsung atas timnas putri Jerman, dan memastikan satu tiket ke Olimpiade di ibukota Jepang tahun ini.

Dengan hasil ini, empat tim Eropa yakni, Italia, Rusia, Serbia dan Turki – akan berpartisipasi dalam turnamen Olimpiade Voli wanita di Tokyo mulai 26 Juli hingga 9 Agustus 2020.

Dilansir dari CEV europa, Turki berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 3-0 (25-17, 25-19, 25-22), pada pertandingan final akhir pekan kemarin.

Turki tampil agresif selama pertandingan, meskipun melawan Jerman yang kuat. Turki menyerbu ke set pertama dengan keunggulan 7-2. Dengan Hande Baladin dan Zehra Gunes, sebagai pemain unggulan.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Pada set pertama, Turki meninggalkan Jerman cukup jauh, hingga tidak ada kesempatan bagi Jerman untuk mengejar. Turki memantapkan keunggulan mereka dan menutup set pertama dengan skor 25-17 yang meyakinkan.

Set kedua berjalan jauh lebih kompetitif dan, meskipun kapten Turki Eda Erdem Dundar menunjukkan penampilan luar biasa dari garis servis dan tanpa cacat dalam pelanggaran, Jerman berhasil tetap dekat dalam skor untuk sebagian besar pertandingan.

Memasuki set ketiga, Jerman justru melakukan terlalu banyak kesalahan. Meskipun serangan kuat Louisa Lippmann sukses membawa tujuh poin dan tiga tambahan untuk Jerman, Turki tetap unggul.

Selain itu, keberuntungan juga ada di pihak Turki ketika servis Naz Aydemir Akyol memberi ujung jaring dan jatuh di sisi Jerman untuk menghasilkan poin pertandingan. Meliha Ismailoglu melepaskan bola untuk mengubahnya menjadi 25-22 dan kemenangan 3-0.

Hande Baladin dari Turki adalah pencetak gol terbaik dalam pertandingan dengan 18 poin atas namanya, diikuti oleh Louisa Lippmann dari Jerman dengan 17 poin.

Ini adalah kali kedua timnas voli putri Turki tampil di Olimpiade, setelah sebelumnya mereka berhasil maju ke Olimpiade di London 2012 lalu setelah memenangkan kualifikasi kontinental di kandang di Ankara.

Di Olimpiade di ibukota Inggris itu, mereka memenangkan dua dari lima pertandingan, tetapi gagal maju ke perempat final.