Connect with us

Berita Olahraga Terbaru

Tinggi Pemain Voli Putri Indonesia Terbaru

Daftar Tinggi Pemain Voli Putri Indonesia Terbaru

Voiball.com Tinggi pemain voli putri Indonesia saat ini, berada di kisaran 165 cm hingga 180 cm. Hanya satu pemain yang memiliki tinggi kurang dari 165 cm.

Dia adalah Dita Azizah. Pemain asal Bandung , Jawa Barat tersebut hanya memiliki tinggi 160 cm. Bermain di posisi Libero, Dita kini menjadi pemain voli putri terpendek di timnas.

Jika Dita Azizah adalah pemain voli terpendek di timnas voli putri Indonesia saat ini, maka Megawati Hangestri Pertiwi, adalah pemaim voli putri tertinggi di timnas.

Bermain di posisi Outside-hitter, Megawati Hangesti Pertiwi diketahui memiliki tinggi 185 cm. Wanita cantik asal Jember tersebut, mencatatkan diri sebagai pemain timnas voli putri Indonesia tertinggi.

Diposisi kedua setelah Megawati Hangesti, ada Agustin Wulandari. Bermain di posisi Middle-blocker, Agustin Wulandari memiliki tinggi 181 cm.

Selanjutnya ada dua mojang cantik asal Bandung yang memiliki tinggi sama di timnas. Mereka adalah Wilda Siti Nurfadilah Sugandi dan Ratri Wulandari. Keduanya memiliki tinggi 178 cm.

Meski memiliki tinggi yang sama, keduanya bermain di posisi yang berbeda. Si cantik Wilda Siti Nurfadilah Sugandi merupakan seorang Middle blocker, sedangkan pemain muda Ratri Wulandari bermain di posisi Outside hitter.

Setelah Wilda dan Ratri, ada Arsela Nuari Purnama dan Shella Bernadetha Onan yang memiliki tinggi badan yang sama yakni 177 cm. Berbeda dengan Wilda dan Ratri yang bermain di posisi yang berbeda, Shellber dan Arsela bermain di posisi yang sama.

Shella Bernadetha Onan bermain di posisi Middle blocker, begitu juga dengan pemain Jakarta PGN Popsivo Polwan Arsela Nuari Purnama. Dia juga bermain di posisi Middle blocker.

Memiliki tinggi 176 cm, ada pemain muda Hany Budiarti yang bermain di posisi opposite. Tinggi pemain voli putri Indonesia selanjutnya adalah 175 cm. Ada dua pemain timnas voli putri yang memiliki tinggi 175 cm, mereka adalah Tri Retno Mutiara Lutfi dan Amalia Fajrina Nabila.

Meksi memiliki tinggi yang sama, kedua pemain bermain di posisi yang berbeda. Tri Retno Mutiara Lutfi bermain di posisi Setter, sedangkan Amalia Fajrina Nabila bermain di posisi Outside hitter.

Sebagai penutup pemain dengan tinggi diatas 170 cm, adalah Wintang Dyah Kumala Sakti. Bermain di posisi Outside hitter, Wintang menjadi pemain terakhir di timnas yang memiliki tinggi diatas 170 cm.

Memasuki deretan tinggi pemain voli putri Indonesia dibawah 170 cm, ada lima orang pemain voli putri di timnas yang memiliki tinggi dibawah 170 cm.

Yang paling pendek adalah Dita Azizah dengan tinggi 160 cm dan bermain di posisi Libero. Selanjutnya ada Novia Adriyanti memiliki tinggi 165 cm dan bermain di posisi opposite.

Sebagai penutup ada, Yulis Indahyani dan Tisya Amallya Putri yang sama-sama memiliki tinggi 167 cm. Yulis Indahyani bermain di posisi Libero sedangkan, Tisya Amalia Putri bermain di posisi setter.

Berikut Daftar Tinggi Pemain Voli Putri Indonesia

  • Dita Azizah – 160 cm – Libero
  • Yulis Indahyani – 167 cm – Libero
  • Tisya Amallya Putri – 167 cm – Setter
  • Wintang Dyah Kumala – 172 cm Outside-hitter
  • Tri Retno Mutiara Lutfi – 175 cm – Setter
  • Amalia Fajrina Nabila – 175 cm – Outside hitter
  • Hany Budiarti – 176 cm – Opposite
  • Arsela Nuari Purnama – 177 cm – Middle blocker
  • Shella Bernadetha – 177 cm – Middle blocker
  • Wilda Siti Nurfadhilah – 178 cm – Middle blocker
  • Ratri Wulandari – 178 cm – Outside hitter
  • Agustin Wulandari – 181 cm – Middle blocker
  • Megawati Hangestri Pertiwi – 185 cm – Outside hitter

 

You cannot copy content of this page