Tinggal Menunggu Visa, Rivan Nurmulki Siap Berangkat ke Jepang

Tinggal Menunggu Visa, Rivan Nurmulki Siap Berangkat ke Jepang

Berita Olahraga Terbaru, Berita Voli, Voli Asia, Voli Nasional

Berita Voli, Voiball.com – Kepindahan Rivan Nurmulki ke klub Jepang tinggal selangkah lagi. Pemain Surabaya Bhayangkara Samator itu tinggal menunggu visa turun.

Hal ini diungkapkan oleh manajer Rivan, Wibi Anhari. Dalam wawancara dengan Jawa Pos, personal manajer Rivan Nurmulki itu mengatakan jika pemainnya tinggal menunggu visa turun.

Menurut Wibi, Rivan telah mengajukan visa sejak 7 Agus 2020 lalu, tapi karena adanya pandemi COVID-19 pengurusan visa agak terlambat dan hingga sekarang belum keluar.

Akan tetapi meskipun visa belum keluar, Wibi memastikan Rivan akan berangkat ke Jepang karena telah menyelesaikan semua persyaratan untuk bermain di klub luar negeri.

“Kalau ditanya kapannya, saya tidak tahu persis. Visa keluar, pasti Rivan berangkat (ke Jepang, Red),’’ kata Manager Rivan.

Visa menjadi satu-satunya kendala bagi Rivan untuk segera berangkat ke Jepang dan bergabung dengan klub yang mengontraknya, Nagano Tridents.

Kondisi ini sebenarnya sedikit mengkhawatirkan bagi Rivan dan juga penggemarnya karena pada musim 2019 lalu ia gagal berangkat ke Jepang karena tak mendapat izin dari PBVSI.

Rivan akhirnya bermain di Klub Thailand, Nakhon Ratchasima selama setengah musim dan berhasil meraih gelar sebagai pemain terbaik atau MPV di Kejuaraan Thai-Denmark 2019.

Sedangkan musim ini, Rivan Nurmulki dikabarkan akan bergabung dengan klub Jepang Nagano Tridents. Ia akan bermain bersama klub Nagano di Kejuaraan Voli kasta tertinggi di Jepang V.League Division 1.

Kepindahan Rivan ke Nagano Tridents bahkan telah diumumkan secara resmi oleh klub Jepang tersebut di akun mesin sosial Instagram mereka.