Timnas Voli Pantai Putri Gagal Bawa Pulang Emas

Bola voli, Voiball.com – Timnas Indonesia untuk cabang olahraga Voli pantai putri, sukses membawa pulang medali perak di Kejuaraan SEA Games 2019 Filipina.

Ini sedikit mengecewakan mengingat target PBVSI untuk cabang olahraga voli Pantai putri adalah medali emas. Indonesia gagal meraih emas setelah kandas di tangan Thailand.

Berjuang di pertandingan final untuk memperebutkan posisi kedua dari Kejuaraan Voli pantai dengan sistem round robin, timnas Voli Pantai putri Indonesia ditantang oleh Vietnam.

Indonesia berjuang untuk mengalahkan Vietnam dalam pertandingan final, yang untuk menentukan pemenang akhir setelah kedua tim menyamakan kedudukan 1-1.

Pasangan Putu Dini Jasita Utami / Dhita Juliana dari tim Indonesia 1, yang sempat meraih medali perunggu di Asian Games tahun lalu, suskes mengalahkan pasangan Vietnam 1 Trem Nguyen Thi Thanh / Truong My Huyen Duong dengan skor 21-12 21-14, dalam 28 menit pertandingan.

Tapi pertandingan tak berjalan mulus bagi Indonesia, saat pasangan Indonesia 2 Allysah Mutakharah / Desi Ratnasari diterpa badai cedera.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Pasangan Allysah/Desi, nyaris menyerah atas pasangan Vietnam 2 Vu Nguyen Ngoc Lan / Nguyen Tuong Vy Le Thi , karena cedera yang dialami.

Namun, Indonesia tetap mencoba bermain sportif dan menghabiskan waktu 38 menit untuk mengalahkan Vietnam 23-21 21-17 untuk mencatatkan keunggulan 2-1.

Hasil ini membawa Indonesia pulang dengan medali perak, sedangkan Vietnam harus puas finish di posisi keempat, dengan tuan rumah Filipina meraih medali perunggu di posisi ketiga.

FINAL RANKINGS

WOMEN

1. THAILAND
2. Indonesia

3. Philippines
4. Vietnam
5. Malaysia
6. Singapore