Tim voli putri Jatim, Juarai Kejuaraan Nasional Bola Voli Junior 2019

Berita Voli, Voiball.com – Kejuaran Nasional Bola Voli Junior musim 2019, resmi berakhir pada Kamis (7/11), dengan tim Voli putri Jawa Timur sebagai pemenangnya.

Sang juara bertahan, sukses mempertahankan mahkota juara, setelah mengalahkan tim Voli putri DKI Jakarta, dengan skor 3-2 (18-25, 25-19, 26-24, 20-25, 15-7).

Dilansir dari Berita satu, pertanding babak final yang digelar di GOR Bulungan Jaksel, Kamis (7/11/2019), berlangsung seru dan ketat. Kedua tim sama-sama memiliki kekuatan untuk meraih gelar juara.

Sempat memimpin di set pertama dengan skor 25-18, tim Voli putri DKI Jakarta harus mengakui keunggulan lawannya di set kedua dan ketiga.

Tim voli putri Jatim, bangkit dua set berikutnya dan memimpin 2-1. Pada set keempat giliran DKI Jakarta menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pada set penentuan yakni set kelima Jatim menutup kemenangan 3-2.

Baca Juga: Atlet Voli Junior Jatim, unjuk Gigi di Kejurnas Voli Junior

Sebagai sang juara, tim putri Jatim mendapatkan hadiah sebesar 7 juta rupiah. Sedangkan tim putri DKI Jakarta, yang finish di posisi runner-up, mendapatkan hadiah sebesar 4 juta rupiah.

Berbicara mengenai kesuksesan anak asuhnya, pelatih tim Voli putri Jatim, Markoji, mengaku senang. Tapi ia tak puas dengan performa anak asuhnya.

Markoji, kesal anak asuhnya sempat kedodoran pada dua set. Beruntung di set penutupan, mereka mampu mempertahankan performa sehingga berhasil meraih kemenangan.

Menurutnya, DKI Jakarta, memiliki basis pemain yang bagus dan memiliki pertahanan yang solid. Sangat sulit untuk mengalahkan tim seperti itu.

“Set kedua, saya instuksikan anak-anak bermain dengan suasana terbaik. Saya meminta anak-anak untuk menekan melaluiservis. Karena pertahanan mereka solid dan merememiliki materi pemain yang bagus,” tegasnya Markoji.

Baca Juga : Israel Gelar Turnamen Voli Pantai Berhadiah 16 Milyar