Tim Vobgard Jakarta Targetkan Gelar Juara Voli Antarklub

Bola voli – Voiball.com – Tim bola voli asal Jakarta, Vobgard, melaju tak terkalahkan di grup C, Kejuaraan Nasional Bola Voli Antarklub U-17, yang di gelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

Dilansir dari situs resmi PBVSI, Vobgard belum terkalahkan dan memiliki peluang untuk menjadi juara grup C dan melaju ke Semifinal.

Pada laga hari pertama, Vobgard berhasil mengalahkan tim Dhaksinarga melalui sebuah pertarungan panas dengan skor ketat 3-2 (18-25, 21-25, 25-14, 25-15, 15-12).

Pada lagi kedua, Vobgard kembali meraih kemenangan kala menumbangkan wakil Banten, Baramuda, dengan skor telak 3-0 (25-21, 25-13, 25-13).

Dengan dua kemenangan ini, Vobgard kini menjadi pemimpin sementara klasemen Grup C sekaligus memastikan satu tempat di babak delapan besar.

Baca Juga: Hari Pertama Kejurnas Bola Voli Antarklub, Pasundan Putra Tekuk Perkasa Sumedang 3-0

Target Besar Vobgard Jakarta Raih Mahkota Juara

Melihat performa positif anak asuhnya di Kejurnas Antarklub U-17 musim ini, pelatih Vobgard, Yudo Mulyadi, mengaku optimis timnya akan mampu capai final.

Tapi ia masih memiliki rasa khawatir dengan performa anak asuhnya di lapangan. Pasalnya, pada laga pertama melawan Dhaksinarga, Vobgard nyaris kalah.

Menurutnya, timnya tak memiliki banyak waktu untuk melakukan pelatihan secara serempak. Ditambah minimnya persiapan dalam latihan bersama semua pemain, membuat Vobgard sempat kurang kompak.

“Kita dalam latihan jarang semua pemain bisa komplit berkumpul, sebelumnya ada pemain yang ikut kejurnas junior,” katanya.

Untungnya dalam laga kedua melawan Baramuda Banten, anak asuhnya telah menunjukkan perkembangan yang positif dalam teknik bermain.

“Para pemain kami mampu tampil lebih baik dibanding saat laga pertama melawan Dhaksinarga. Di laga pertama, terlihat anak-anak seperti masih meraba-raba bentuk permainan,” ujarnya.

Yudo menambahkan bahwa timnya telah lama bekerja keras dan berlatih untuk kejuaraan ini. Target utama tim Vobgard Jakarta adalah mencapai final dan meraih gelar juara.

“Kami cukup optimistis bisa menjuarai Grup C, karena ini memang target awal kami. Setelah masuk delapan besar, tentunya selangkah demi selangkah kami mengincar semifinal, final dan bisa juara,” tegas Yudo.

Baca Juga: Atlet Putri Sorotan di Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub