Tim Putri Kharisma Bandung Juara Kejurnas Voli Antarklub

Bola voli – Tim voli Kharisma Bandung, sukses meraih gelar juara di Kejurnas Voli Antarklub U-17 musim 2019 untuk kelompok putri.

Dilansir dari fokus Jabar, Kharisma Bandung, berhasil meraih mahkota juara setelah berhasil membekuk Wahana EG Bandung dengan skor ketat 3-2 di final.

Pertandingan yang berlawanan GOR Pajajaran Kota Bandung, Minggu (17/11/2019) itu, berjalan sangat seru. Kedua tim tak ingin terkalahkan dan bertekad menjadi pemenang.

Baca Juga:

 

Jalannya Pertandingan !

Di menit-menit set pertama, Kharisma Bandung, meraih banyak keunggulan. Mereka bahkan berhasil unggul tiga poin dari Wahana dengan skor 21-17.

Tapi keunggulan Kharisma, sempat memudar jelang menit akhir set pertama. Spike keras dari pemain Wahana EG, Nurlaili Kusumah, menyamakan kedudukan menjadi 24-24,

Beruntung Vera Mayola dkk, tak kehilangan fokus sehingga Kharisma masih bisa engakhiri set pertama dengan skor 26-24.

Memasuki set kedua, Kharisma Bandung, mencoba merubah strategi. Nyaris kecolongan di set pertama, membuat pelatih Kharisma, lebih menebalkan sektor pertahanan.

Strategi Blok rapat pun diterapkan dengan memasang tiga pemain jangkung mereka Dinda Farida, Zahrany, dan Siti Rachmi dibelakang.

Strategi ini, terbukti ampuh meredam serangan Wahana EG di set kedua dan ketiga. Kharisma pun menang dengan skor 25-20 di set kedua dan 25-21 di set ketiga.

Pada set empat, performa anak-anak Kharisma sedikit mengendor. Spike keras Nurlaili maupun Aulia pun beberapa kali mampu mendarat mulus di area lapangan Kharisma

Akibatnya pada set keempat, Kharisma kalah dari Wahana EG dengan skor telak 25-19. Hasil ini memaksa kedua tim bermain satu set lagi untuk menentukan siapa pemenangnya.

Di set penentuan, Kharisma kembali garang. Dua blocker jangkung Kharisma kembali menjalankan aksinya dengan meredam serangan Wahana

Kharisma pun unggul dalam perolehan poin dan menutup set kelima dengan skor 15-8 sekaligus memastikan gelar juara kelompok putri Kejurnas Bola Voli antar Klub U-17 tahun 2019.