Tim Bola Voli Putri Amerika Serikat, BYU Siap Bangkit

Bola voli, Voiball.com – Tampil buruk di awal musim, tim bola Voli putri Amerika kebanggaan Texas, BYU, akhirnya berhasil meraih kemenangan.

Untuk pertama kalinya dalam lima minggu terakhir, tim bola voli putri Amerika BYU, berhasil mencari tahu bagaimana rasanya bangkit dari keterpurukan. Tapi ini bukanlah kemenangan yang mudah, karena mereka harus mengalahkan Cougars.

Sebelum mengalami kekalahan berturut-turut dalam lima minggu terakhir, BYU sempat mengecap manisnya kemenangan di Shocker Volleyball Classic. Pertama BYU sukses menjatuhkan tim putri Texas 3-1 pada 13 September lalu.

BYU kemudian kembali merenggut 10 kemenangan beruntun, diikuti oleh enam kali cleansheet dalam tujuh pertandingan West Coast Conference pertama mereka. Termasuk kemenangan atas Utah dan Stanford.

Setelah sempat terpuruk, pada Sabtu lalu di Smith Fieldhouse, BYU sukses mengklaim kemenangan 3-2 dari San Diego.

Baca Juga: Persiapkan Asian Games 2020, Tim Voli Filipina Belajar ke Jepang

“Saya pikir itu hanya pengalaman belajar yang baik,” kata pemain senior BYU McKenna Miller.

“Kami tidak bisa berharap memenangkan setiap pertandingan. Tapi Kami harus selalu muncul dan tampil. Kekalahan itu menunjukkan kepada kita hal-hal yang perlu menjadi lebih baik dan konsisten. ”

Setelah pertandingan, pelatih BYU, Heather Olmstead menunjukkan bahwa area passing dans service, adalah dua area yang wajib diperbaiki oleh ia dan anak asuhnya.

Kelemahan passing dan service tim BYU, nampak jelas saat Cougars berhasil mengalahkan mereka dan mencetak banyaknya poin. Cougars memanfaatkan kelemahan passing Service BYU dengan baik.

“Saya pikir kita semua benar-benar kacau, tetapi kami senang kembali ke gym dan menjadi lebih baik,” kata Miller.

“Kami tahu apa yang harus kami kerjakan dan kami bisa mengerjakannya sebelum pertandingan berikutnya.”

Kini tugas besar BYU adalah memperbaiki area Passing dan service, hal ini wajib dilakukan jika mereka tak ingin kembali menelan kekalahan. BYU, sekarang berada di peringkat 12.

Untuk sabtu depan, BYU akan bermain melawan Pepperdin yang baru saja menang 6-1 akhir pekan lalu.