Tahun Depan Proliga Akan Digelar Tanpa Penonton

Berita Voli, Voiball.com – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), mengumumkan akan menggelar Proliga 2021 tanpa penonton.

 

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Pertandingan Bola Voli Proliga 2021

 

Dilansir dari Tempo.co, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, mengatakan kejuaraan Proliga musim depan akan tetap digelar, meskipun dengan sedikit keistimewaan.

Keistimewaannya adalah Proliga akan digelar hanya di satu tempat dan tanpa penonton. Penggemar yang ingin menyaksikan Proliga, dapat menyaksikannya di TV nasional atau Live streaming.

Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran COVID-19. Seluruh panitia, petugas lapangan dan pemain akan diisolasi di padepokan voli milik PP PBVSI selama kejuaraan berlangsung.

 

Baca Juga: Resmi! PBVSI Hentikan Proliga 2020 karena COVID-19

 

“Untuk keamanan, seluruh panitia dan petugas lapangan dikejuaraan akan diisolasi di padepokan voli milik PBVSI,” kata Hanny.

“Selain itu, seluruh orang yang terlibat, baik pemain, ofisial tim, petugas lapangan, dewan hakim, SRC, wasit, maupun panitia harus dilakukan tes bebas covid-19. Jadi area padepokan benar-benar steril,” imbuhnya.

Karna kejuaraan digelar tanpa penonton, maka demi menghemat budget, maka kejuaraan hanya akan digelar di satu tempat yakni di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat.

“Kalau tanpa penonton buat apa pindah-pindah tempat. Di satu tempat tim jadi hemat, panitia juga jadi lebih hemat. Dan, semua pertandingan disiarkan secara langsung TV nasional dan live streaming,” kata Hanny.

Rencananya Proliga 2021 hanya akan digelar selama tiga pekan. Dimana dua pekan babak reguler dan satu pekan semifinal serta kemudian berikutnya final.

You cannot copy content of this page