Speaker Voli Terpendek di Dunia, Luciano Zornetta

Speaker Voli Terpendek di Dunia, Luciano Zornetta

Berita Olahraga Terbaru, Berita Voli, Voli Eropa Amerika

Bola Voli, Voiball.com – Speaker voli terpendek di dunia saat ini dipegang oleh Luciano Zornetta. Sebagai seorang speaker, Luciano Zornetta hanya memiliki tinggi 182 cm.

Baca Juga: Pemain Voli Terpendek Putra di Dunia Hanya 165cm

Dilansir dari FIVB, Luciano Zornetta adalah pemain voli berkebangsaan Argentina. Saat ini Luciano Zornetta tercatat sebagai speaker voli terpendek di dunia dengan tinggi 182 cm.

Dalam catatan kariernya, Spike tertinggi yang pernah dilakukan Luciano Zornetta adalah 342 cm dan Block tertinggi yang pernah ia lakukan adalah 312 cm.

Zornetta lahir di Buenos Aires, Argentina, pada 6 Maret 1993. Meskipun memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, Zornetta dipercaya sebagai seorang Speaker. Ia bahkan ia dipercaya untuk bermain di timnas Argentina.

Luciano Zornetta mulai belajar bola voli saat masih belia. Bersama klub voli Argentina, Boca Juniors, Zornetta memulai petualangannya bermain sebagai spiker sayap kiri meski berpostur pendek.

Salah satu daya pikat Zornetta adalah lompatannya yang sangat kuat dan tinggi. Sebagai Spiker sayap kiri, Zornetta sangat handal dalam menggunakan kedua tangan untuk menyerang.

Karena keahliannya itu di lapangan voli, Zornetta adalah pemain yang cukup diantisipasi penampilannya. Ia kerap berpartisipasi diberbagai kejuaraan dunia, baik bersama klub maupun timnas Argentina.

Lupa Zornetta tercatat pernah berpartisipasi sebagai pemain di Kejuaraan Dunia Remaja 2011 bersama timnas Argentina. Ia juga merupakan salah satu pemain bintang Boca Juniors.

Salah satu penghargaan individu yang pernah di raih Luciano Zornetta adalah penghargaan sebagai Best receiver di South American Championship U21 tahun 2012.

Musim ini Luciano Zornetta akan bermain di Liga voli Italia. Ia akan bermain untuk klub voli Italia, Pallavolo Pineto, setelah musim lalu membela klub Argentina Gigantes del Sur.

Bersama Gigantes del Sur, Luciano Zornetta berhasil membawa klub tersebut finish di posisi kedua di Kejuaraan Voli Argentinian Cup 2019/20. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

Bac Juga: Pemain Voli Putri Terpendek di Dunia Hanya 152 cm