SEA Games, Tim Voli Thailand Jadi Hantu Bagi Indonesia

Bola voli, Voiball.com – SEA Games 2019 di Filipina, tak lama digelar. Karenanya, PBVSI terus memperingatkan anak asuhnya untuk terus memperbaiki teknik bermain.

Baca Juga: Pertarungan Abadi Tim Voli Indonesia dan Thailand

Sekertaris jenderal Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia nesia (PBVSI), Yudi Sushariyanto, mengatakan bahwa timnas Indonesia, perlu meningkatkan teknik bermainnya jika ingin mengalahkan Thailand.

Yudi memaparkan, Thailand adalah rival terbesar terberat Indonesia di ajang olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Jika Indonesia ingin menjadi juara, maka harus mengalahkan Thailand.

Thailand adalah sang juara bertahan di SEA Games. Negeri Gajah Putih tersebut, telah memenangkan gelar juara di Asean Games selama tiga tahun terakhir berturut-turut.

Terakhir, Thailand berhasil menumbangkan Indonesia di Final SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Itu adalah kekalahan pahit bagi Indonesia karena mereka kalah telak.

Baca Juga: Rendy Febriant Tamamilang, Kekuatan Bola Voli Indonesia

Masih Ada Harapan Indonesia Menang di SEA Games

Meski berkali-kali kalah di tangan Thailand, tapi Indonesia masih memiliki harapan. Regenerasi di timnas Thailand, membuka sedikit celah bagi Indonesia.

Indonesia bisa memanfaatkan kekurangan pemain muda Thailand untuk membuat timnas Garuda berjaya. Untuk itu tak heran jika Indonesia memasang target emas untuk cabor voli.

Untuk mewujudkan ambisi Indonesia kembali kepuncak olahraga Voli, timnas Voli Indonesia, telah melakukan sejumlah ujicoba Internasional.

Yudi mengatakan bahwa timnas Indonesi, telah melakukan try out ke China, Qatar, dan Korea, untuk mempersiapkan diri jelang kejuaraan.

Baca Juga : Indonesia dan Thailand Favorit Juara Voli SEA Games