Rusia Akan Gelar Kejuaraan Voli dengan Protokol COVID-19

Berita Voli – Federasi bola voli Rusia, Volleyball All-Rusia (VFV), mulai mempertimbangkan diri untuk kembali menggelar kejuaraan bola voli.

Baca Juga: Jadwal Bola Voli Olimpiade Tokyo 2021

Setelah sempat terhenti beberapa bulan karena pandemi Corona, Federasi Bola Voli Rusia kini mulai menggulirkan wacana untuk kembali menggelar kejuaraan voli.

Dilansir dari Volleyball World, Kejuaraan nasional bola voli Rusia kelompok putra dan putri, akan kembali digelar dalam waktu dekat dengan peraturan yang lebih ketat.

Peraturan baru ini diberlakukan untuk melindungi semua peserta dari paparan virus corona.

Baca Juga: Atlet Voli Jepang, Risa Shinnabe Umumkan Pensiun Dini

Beberapa klub yang akan bermain Superliga Rusia 2020/21, menyambut positif wacana tersebut. Mereka mendukung peraturan baru tersebut sebagai tindakan pencegahan untuk mengurangi infeksi dan menyebarkan COVID-19.

Pertama-tama, orang yang datang dari daerah yang paling terkena dampak COVID-19 atau dari luar negeri harus diisolasi selama 14 hari di rumah atau di pangkalan pelatihan agar tidak ada risiko penularan kepada orang lain.

Adapun peraturan saat pertandingan itu sendiri, syarat untuk masuk tim ke pertandingan adalah adanya tes PCR negatif dari semua peserta tidak lebih dari 48 jam sebelum tanggal pertandingan.

Dokumen pendukung harus dikirim ke klub tuan rumah setidaknya 24 jam sebelum pertandingan.

Dengan adanya peraturan ini, Federasi Voli All-Rusia (VFV) menjadi federasi bola voli nasional pertama yang memberlakukan peraturan terhadap coronavirus untuk musim klub yang akan datang.

Semoga federasi lain akan mengikuti jejaknya, termasuk PBVSI.

You cannot copy content of this page