Rivan Nurmulki Resmi ke Klub Jepang Nagano Tridets

Rivan Nurmulki Resmi ke Klub Jepang Nagano Tridets

Berita Voli, Voiball.com – Rivan Nurmulki akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya untuk bermain di Liga voli Jepang V-League.

Baca Juga: Rivan Nurmulki Biodata Lengkap dan Perjalanan Kariernya

Pemain Bhayangkara Samator itu akan bermain untuk klub voli Jepang, Nagano Tridets.

Dilansir dari Liputan6.com, Rivan mengakui jika dirinya mendapat tawaran bermain dari klub Jepang untuk kejuaraan V-League musim 2020-2021.

Namun, kontrak kerjasama tersebut belum mencapai kesepakatan penuh karena masih terkendala beberapa hal.

Salah satu yang menjadi kendala adalah izin dari PBVSI dan proses imigrasi dari Indonesia ke Jepang. Wabah COVID-19 membuat banyak hal tertunda, termasuk proses perpindahan dirinya ke Jepang.

Pada musim 2020 lalu, Rivan sebenarnya sempat hampir bergabung dengan klub Jepang lainnya, namun hal tersebut gagal karena PBVSI tak memberikan izin.

PBVSI tak memberikan izin karena Rivan diminta untuk fokus ke timnas voli Indonesia yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games 2019 Filipina.

Saat itu Rivan sempat kecewa dan memutuskan untuk keluar dari timnas, namun setelah melalui perenungan panjang dan negosisi internal, Rivan akhirnya memutuskan untuk kembali ke timnas.

Kembali ke timnas, Rivan sukses membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Setelah kesuksesan itu, ia dilirik oleh oleh klub Thailand Nakhon Ratchasima.

Ia akhirnya bermain di Liga Thailand bersama klub Thailand, Nakhon Ratchasima, dan berhasil membawa klub tersebut meraih gelar juara Thai-Denmark Super League 2019.

Tak hanya sampai disitu, karena penampilan progresifnya bersama Nakhon Ratchasima, Rivan mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik (MVP) di Thai-Denmark Super League 2019.

Mengenai klub Jepang yang menawarinya kontrak, Rivan mengatakan bahwa klub yang menawarinya kontrak saat ini berbeda dengan klub yang menawarinya dulu.

“Beda mas,” kata Rivan mengenai klub yang menawarinya tanpa memberi tahu klub Jepang sebelumnya.

Baca Juga: Rivan Nurmulki Menikah Bikin Penggemar Voli Patah Hati