Rivan Nurmulki Raih Kemenangan Pertamanya di Jepang

Rivan Nurmulki Raih Kemenangan Pertamanya di Jepang

Voiball.com Rivan Nurmulki dan klubnya Nagano Tridents, akhirnya meraih kemenangan perdana mereka musim ini di Kejuaraan liga bola voli Jepang VLEAGUE Division 1 putra.

Dilansir dari VLeague.jp, Nagano Tridents berhasil mengalahkan lawan mereka Panasonic Panthersdengan skor 3-2 (23-25, 25-20, 20-25, 25-20, 15-10) pada pertandingan leg kedua pekan ke-7 yang digelar Minggu, 29 November 2020.

Setelah kalah telak 3-0 dari Panasonic Panthers pada leg pertama yang digelar Sabtu, 28 November 2020. Nagano Tridents berhasil melakukan balas dendam pada leg kedua dengan mengalahkan sang runner-up musim lalu tersebut.

Bermain di kandang sendiri, di Matsumoto City Gymnasium, Nagano Tridents berhasil tampil beda dibandingkan pertandingan – pertandingan mereka sebelumnya musim ini. Serangan mereka begitu terarah dan pertahanan mereka cukup baik.

Hal ini juga diakui oleh pelatih Panasonic Panthers, Tiri Loran. Loran mengatakan bahwa Nagano tampil beda pada pertandingan minggu siang hingga anak asuhnya dibuat kewalahan.

“Dibandingkan kemarin, saya pikir mereka (NaganoTridents) tim yang sama sekali berbeda. Saya mencoba menyelesaikannya, tetapi tingkat efek serangannya terlalu rendah. VC Nagano bermain bagus,” kata Loran.

Dilain sisi pelatih Nagano Tridents, Ahmed Masajedi, juga merasa senang dengan kemenangan perdana mereka musim ini. Apalagi mereka berhasil mengalahkan tim sekuat Panasonic Panthers.

Namun ia tak ingin anak asuhnya berpuas diri karena kejuaraan masih belum berakhir.

“Saya berhasil memenangkan pertandingan kandang terakhir pada tahun 2020, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih.

“Terimakasih untuk dukunganya sehingga saya dapat memenangkan kemenangan yang sangat besar ini,” kata Masejadi usai pertandingan.

“Itu adalah kemenangan yang bagus,” imbuhnya.

“Minggu depan akan menjadi pertandingan liga terakhir tahun ini, jadi saya ingin mengatur ulang pikiran saya dan bersiap.

“Terima kasih banyak atas dukungan Anda di rumah selama 2 hari. Mulai sekarang, kami menantikan dukungan Anda yang tiada henti,” tutupnya.

Setelah melalui pertandingan yang mengecewakan Rivan Nurmulki akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Jepang.