Rivan Nurmulki Bangga Bermain di Klub Voli Internasional

Berita Voli, Voiball.com – Rivan Nurmulki menjadi pemain voli putra pertama asal Indonesia di era modern ini yang sukses berkarier di luar negeri.

Baca Juga: Rivan Nurmulki, Dari Berjualan Ayam Hingga Jadi Atlet Voli

Sebagai salah satu pemain voli pria yang paling dicari di kawasan Asia Tenggara, Rivan kesempatan untuk bermain di salah satu tim voli terbesar di Thailand yakni Nakhon Ratchasima VC Thailand.

Klub voli Nakhon Ratchsima VC bukanlah sembarang klub. Klub berjuluk Cat Devil ini, bermain di liga utama Thailand dan duduk di posisi puncak pada kejuaraan Volleyball Thailand League musim 2019 lalu.

Sukses menjadi pemain Nakhon Ratchsima, Rivan mengaku sangat bangga. Apalagi impian-nya sejak dulu adalah bermain voli di kancah internasional.

Baca Juga: Kecewa dengan Indonesia, Rivan Nurmulki Pilih Keluar dari Timnas

“Salah satu impian saya adalah bermain bola voli di luar Indonesia dan pengalaman pertama ini sangat berharga bagi saya,” kata Rivan seperti dilansir dari FIVB.

“Saya juga merasa bangga karena Nakhon Ratchasima VC berhasil memenangkan tempat pertama,” imbuhnya.

Rivan berharap dia dapat terus meningkatkan keterampilannya dan bersaing di banyak klub dan liga internasional. Ia juga berharap dapat berbagi pengalamannya dengan orang lain suatu hari nanti.

“Saya ingin meningkatkan keterampilan saya. Saya ingin menjadi lebih baik dalam bermain voli. Saya ingin mengejar karir bola voli profesional dan bermain di banyak liga internasional,” kata Rivan.

“Di masa depan, saya ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman saya dan juga teknik bola voli kepada pemula, serta berbagi pengalaman saya di bola voli klub,” tutupnya.