Rendy Tamamilang Go Internasional Bersama Klub Bahrain

Rendy Tamamilang Go Internasional Bersama Klub Bahrain

Voiball.com, Bola Voli – Pemain voli putra kebanggaan Indonesia, Rendy Tamamilang go internasional setelah resmi bergabung dengan klub voli asal Bahrain, A’ali.

Rendy yang sebelumnya bermain untuk klub voli Bhayangkara Samator, pindah ke Bahrain untuk bermain di liga voli Bahrain musim 2021.

Bergabung bersama A’ali, Rendy Tamamilang mengikuti jejak rekan satu timnya di timnas yakni Doni Haryono yang lebih dulu merapat ke Bahrain bersama klub Al-Nasser

Rendy rencananya akan bermain bersama klub A’ali selama setengah musim, dengan opsi perpanjangan kontrak.

Dengan bergabunnya Rendy ke A’ali, pemain asal Bitung tersebut, kini masuk kedalam jajaran pemain voli Indonesia yang berhasil go internasional.

Sejauh ini ada tiga pemain voli putra Indonesia yang berhasil go international. Pemain pertama adalah Rivan Nurmulki yang sukses bermain di Liga Jepang.

Rivan merapat ke klub Jepang, Nagano Tridents, dan membela klub asal Nagano tersebut di Kejuaraan VLEAGUE Division 1 Jepang musim 2020-2021.

Rivan mulai aktif bermain di Nagano Tridents pada awal Desember 2020 lalu, kini ia menjadi salah satu top scorers di Liga Jepang.

Pemain kedua yang berhasil go international setelah Rivan Nurmulki adalah Doni Haryono.

Tanpa banyak disorot media, Doni mengumumkan jika dirinya telah dipinang oleh klub voli asal Bahrain, Al-Nasser. Doni akan bermain di klub tersebut hingga akhir musim.

Yang terakhir adalah Rendy Tamamilang. Ia mengikuti jejak Rivan dan Doni Haryono go internasional dengan bermain di klub luar.

Menurut penuturan, Wibi Anhari, pemain yang menawari Doni bermain di Bahrain, ternyata mencari satu pemain lagi untuk ia boyong kesana.

Sang manajerpun lantas mengusulkan nama Rendy Tamamilang.

Ia menawarkan nama Rendy Tamamilang karena menurutnya Rendy memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk bermain di klub asing.

Ia memiliki skill bermain yang bagus dan kerap bermain dikompotisi regional

Gayung bersambut, pihak Bahrain menyukai penampilan Rendy dan akhirnya meminang Rendy¬† Tamamilang untuk bermain di klub voli A’ali.

Kini Rendy Tamamilang go internasional.