Pulau Cantik Ini Terpilih Jadi Tuan Rumah Turnamen Voli Pantai 2020

Voiball.com – Kepulauan Cook yang berada di Samudra Pasifik, terpilih sebagai tuan rumah turnamen voli pantai dunia FIVB 2020.

Bertempat di perkampungan Nikao, ini akan menjadi kali pertama Kepulauan Pasifik menjadi tuan rumah kejuaraan voli pantai. Tentunya akan sangat seru mengingat pantai di kepulauan ini sangat cantik.

Mengetahui wilayahnya terpilih sebagai tuan rumah, Presiden Voli Kepulauan Cook, Hugh Graham, mengaku sangat senang. Menurutnya, negaranya telah menantikan adanya event olahraga seperti ini diselenggarakan di kepulauan Cook.

“Event olahraga seperti ini, telah lama menjadi impian kami. Kami pernah mencoba mengajukan diri sebagai tuan rumah di Rarotonga selama beberapa tahu, tapi selalu gagal. Jadi ini sangat menggembirakan,” katanya.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

“Kami berhak dapat membuat sejarah tidak hanya untuk Kepulauan Cook, tetapi juga untuk negara – negara kecil di kepulauan Pasifik. Ini akan menjadi yang pertama kalinya, negara Pasifik akan menjadi tuan rumah acara bergengsi tersebut.

Dilansir dari AVC News, turnamen voli pantai dunia ini, rencananya akan digelar bersamaan dengan VolleyFest Cook Islands.

VolleyFest Cook Islands adalah event olahraga voli pantai ketujuh pada kalender World Tour 2019-2020 dan yang keempat dalam Kalender Bola Voli Asia, di mana total akan ada 19 turnamen yang dimainkan selama kampanye voli pantai internasional 2020.

Sebanyak 18 tim dari sembilan negara akan ikut serta pada turnamen voli pantai di Kepulauan Cook, termasuk Australia (4 tim), Kanada (2), Kepulauan Cook (2), Hong Kong (1), Jepang (3), Selandia Baru (1) , Norwegia (1), Tuvalu (2) dan Amerika Serikat (2).