Proliga Terus Digelar Meski Virus Corona Menyebar

Berita Voli – Pemerintah melalui PBVSI, memastikan Proliga 2020 akan terus digelar meskipun Indonesia tengah berada dalam ancaman virus Corona.

Dilansir dari detikcom, Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengatakan, saat ini opsi yang tersedia terkait virus Corona dan penyelenggaraan Proliga adalah pembatasan jumlah penonton atau pertandingan tanpa penonton.

Baca Juga: Takut Virus Corona, Italia dan Iran Hentikan Semua Pertadingan Voli

Untuk opsi lainnya seperti penghentian atau penundaan sementara Proliga, belum menjadi fokus utama PBVSI. Pihaknya masih melakukan wait see untuk melihat sampai sejauh mana penyebaran virus Corona di Indonesia.

“Opsinya bukan dibatalkan. Dihentikan sementara juga tidak. Opsinya main dengan penonton atau tanpa (penonton) itu saja,” Kata imam.

Sedangkan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus, pihak panitia penyelenggara Proliga akan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua penonton.

Baca Juga: Asosiasi Bola Voli Filipina Hentikan Semua Kompetisi karena Virus Corona

Selain itu, panitia penyelenggara juga akan menyiapkan hand sanitizer dan menghimbau penonton untuk menggunakan masker.

“Sebagai langkah antisipasi, kami akan mengurangi jumlah penonton, kemudian mewajibkan pengecekan suhu tubuh, dan menyediakan hand sanitizer. Selain itu, kami siapkan dokter siaga dalam rangka pencegahan,” tutupnya