Profil Pemain Voli Turki Zehra Gunes, Ini Agama-nya

Voiball.com – Zehra Gunes adalah pemain voli cantik asal Turki. Karena berasal dari Turki banyak yang penasaran dengan agama Zehra Gunes.

Baca Juga: Turki Juarai Euro Women Volleyball U19 2020

Dilansir dari Volleyball.World, Zehra Gunes lahir di kota Kartal, Istanbul, Turki pada 7 Juli 1999. Sebagai penduduk Turki, Zehra Gunes memeluk agama Islam meskipun tidak berhijab.

Wanita bermata coklat dengan tinggi 197 cm dan berat 82 kg ini, memulai karier atletnya saat berusia 12 tahun. Saat itu, Zehra bergabung dengan klub voli Turki Vakıfbank junior.

Bersama VakifBank junior, Zehra memenangkan kejuaraan di kategori bintang dan yunior selama 2 tahun berturut-turut. Karena penampilan impresifnya, ia dipinjamkan ke tim Metropolitan Municipality.

Zehra dipinjamkan ke Metropolitan Municipality, selama 1 tahun dan bermain di Liga Bola Voli Turki kasta kedua. Disinilah ia mengasah bakat volinya terutama bakat berkompetisi.

Meski kini menjadi pemain voli wanita peringkat ke-7 dunia, perjalanan karier Zehra tak semulus yang terlihat. Sebelum menjadi seperti sekarang ini, dulunya Zehra adalah pemain yang kerap dipinjamkan.

Zehra muda mengawali karier bersama tim VakifBank II yang bermain di Liga voli kasta kedua Turki, ia kemudian dipinjamkan ke Istanbul BBSK pada musim 2014/15.

Usia dari BBSK, ia kembali bermain untuk VakifBank II sebelum akhirnya kembali dipinjamkan ke tim Besiktas di musim 2016/17. Bersama Besiktas, Zehra bermain di tim utama dan tampil di Liga voli utama Turki.

Melihat penampilan apik Zehra bersama Besiktas, VakifBank memutuskan untuk memanggil pulang Zehra dan memasukkannya di tim utama pada musim 2017/18.

Sejak saat itu, Zehra selalu menjadi bagian dari tim VakifBank senior.

Di tingkat nasional, Zehra kerap mewakili timnas voli putri Turki di berbagai kejuaraan dunia. Yang terbaru, Zehra membantu Turki lolos ke Olimpiade Tokyo 2021.

Menyoal agama Zehra Gunes, dia adalah seorang muslim terlahir dari seorang ibu beragama muslim bernama Zeynep.

Baca Juga: Voli Turki: Eczacıbaşı VitrA Juarai Piala Super Turki

You cannot copy content of this page