Profil Lengkap Pemain Voli Jepang Yuji Nishida

Profil Lengkap Pemain Voli Jepang Yuji Nishida

Voiball.com – Pemain voli Jepang Yuji Nishida, adalah satu-satunya pemain voli Asia yang berhasil masuk dalam daftar 10 Pemain Voli Terbaik di Dunia.

Yuji berhasil duduk diposisi keempat di World Ranking Volleyball Player FIVB, dan bersaing dengan pemain-pemain Eropa dan Amerika yang sebagian besar memiliki postur tubuh tinggi.

Baca Juga: JTEKT Stings Juarai Jepang V.League Kalahkan Panasonic Panther

Mulai Bermain Voli Sejak TK

Kecintaan Yuji terhadap bola voli, dimulai sejak usia dini. Kepada situs resmi FIVB, Yuji mengatakan bahwa dirinya pertama kali bermain bola voli saat masih duduk di bangku taman kanak-kanak.

Masuk ke jenjang SD dan SMP, Pria kelahiran 30 Januari 2000 di kota Inabe Nishida, Prefektur Mie, Nagoya Jepang tersebut, terus mengasah bakatnya bermain voli.

Memasuki masa SMA, bakat bermain voli Yuji semakin bersinar. Yuji bahkan diakui oleh Asosiasi Bola Voli Jepang sebagai pemain remaja terbaik, dan terpilih untuk bermain di tim nasional putra Jepang U19 di Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017 di Myanmar.

Debut Karier Profesional Bersama JTEKT Stings

Yuji Nishida telah berhasil menjadi pemain Voli profesional bahkan saat dirinya belum lulus SMA. Pada tahun 2018 saat ia masih kelas 3 SMA, Yuji telah bergabung JTEKT Stings di V.League Putra Jepang.

JTEKT Stings adalah salah klub voli putra terbesar di Jepang dan kerap menjadi juara. Pria dengan tinggi 186 cm dan berat 82 kg itu tak perlu lama untuk menyesuaikan diri.

Pada 6 Januari 2018, Nishida melakukan debutnya untuk Stings dalam pertandingan melawan Sakai Blazers sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak 10 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Yuji menjadi starter dan memimpin timnya mencetak banyak poin. Sejak saat itu, Yuji selalu menjadi pemain andalan JTEKT Stings.

Saat berusia 18 tahun, Nishida dipercaya bermain di Liga Bangsa Bola Voli FIVB dan Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB Putra. Dari situ, Yuji yang tinggi 186 cm melejit ke panggung dunia untuk tim nasional putra Jepang.

Halaman Selanjutnya ———>

Pages: 1 2