Pertarungan Seru India vs Qatar di Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Bola Voli – Tim voli putra Qatar yang kuat dan tangguh, memulai mimpi Olimpiade mereka dengan awal yang cemerlang setelah mengalahkan India tiga set langsung, 25-22 25-20 25-23.

Dilansir dari AVC News, meski India kalah telak dari Qatar, namun pertarungan keduanya adalah pertarungan yang mendebarkan. Kedua tim berjuang keras untuk meraih kemenangan pertama mereka di babak Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Gimnasium Sports Centre Jiangmen, China.

Geraldo Graciano Da Silva Filho menceta poin tertinggi untuk Qatar dengan 17 poin dari 15 serangan dari 28 upaya. Sementara Jerome Vinith Charles membuat skor tertinggi dengan 12 poin untuk India.

Qatar yang memiliki pemain-pemain bertubuh jangkung, memanfaatkan kelebihannya itu untuk membuat blok solid dan menanam 11 poin. Sementara India, tak mampu menciptakan banyak blok poin dan hanya mampu mendapatkan 5 blok poin.

Qatar menerjunkan barisan yang tangguh yang dipelopori oleh Ibrahim Ibrahim yang memiliki tinggi 206cm dan Geraldo Graciano Da Silva Filho yang memiliki tinggi 202cm. Sementara GKS 204cm Ammai Akhin memimpin serangan untuk India.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Kedua belah pihak memulai pertandingan dengan level yang hampir sama, dimana keduanya saling melemparkan serangan dengan Qatar memimpin dengan selisih satu poin pada 11-10.

Meskipun India berhasil menjaga ketenangan, Qatar datang dengan blok efisien yang dipimpin oleh Graciano Da Silva Filho dan Belal Nabel Abunabot, sukses memperlebar jarak menjadi 19-13.

India mencoba untuk menyatukan permainan mereka, tetapi setiap harapan untuk kembali ke permainan, berhasil diantisipasi dengan cepat oleh pemain Qatar. Qatar menembus pertahanan India dengan Spike kuat mereka untuk memenangkan set pertama dengan skor 25-22.

Memegang keunggulan 1-0, Qatar bergerak maju dengan kepercayaan diri yang tinggi, Qatar bermain semakin agresif dan membuat keunggulan awal 14-11 pada awal set kedua. Tetapi lewat Jerome dan Akhin, India sukses membawa timnya kembali ke permainan dan menahan imbang Qatar 17-17.

Melihat India bangkit, Qatar tak tinggal diam, mereka semakin memperkuat serangan dan memperketat pertahanan , sehingga berhasil mengakhiri set kedua dengan skor 25-20.

Set ketiga lebih mendebarkan karena kedua tim bermain lebih hati-hati dengan kepercayaan diri dan konsistensi tinggi. Di set ini, India mendapatkan kembali bentuk mereka dan melepaskan rentetan serangan yang baik.

Sayangnya itu tidak cukup untuk membuat mereka unggul, terutama ketika Qatar mencakar kembali ke dalam permainan untuk menutup set ketiga dengan kemenangkan 25-23.