Pemain Voli Putri Terpendek di Dunia Hanya 152 cm

Berita Voli, Voiball.com – JORELLA MARIE DE JESUS kini tercatat sebagai pemain voli putri terpendek di dunia. Pemain asal Filipina ini, hanya memiliki tinggi 152 cm.

 

Baca Juga: Yogi Hermawan, Si Pendek yang Ditakuti Pemain Voli Eropa

 

BIOGRAFI

Jorella Marie de Jesus (lahir 17 Agustus 1993) adalah seorang atlet bola voli asal Filipina. Dia mulai terkenal sebagai atlet voli setelah memainkan posisi OH / libero untuk tim voli Lady Eagles universitas Ateneo de Manila.

Kesuksesannya bersama Lady Eagles, membuatnya dipercaya untuk bergabung di timnas Filipina U23 pada 2015.

 

Baca Juga: Garuda Muda Indonesia Terbang Tinggi di Olahraga Voli

 

KARIER

Sebelum terkenal sebagai pemain voli putri terpendek di dunia seperti saat ini, Ella kerap bermain voli untuk tim SMA nya sebagai seorang spiker dan blocker.

Kemampuannya mengolah bola voli, membuat Ella dijuluki sebagai Spiker Terbaik dan Pemblokir Terbaik di tahun-tahun sekolah menengahnya.

Setelah lulus SMA, dia melanjutkan kuliah di Ateneo de Manila University. Selama kuliah, Ella aktif mengikuti kegiatan voli dan menjadi pemain voli di tim voli putri Universitas Ateno, “Fab five”.

JORELLA a memenangkan kejuaraan voli profesional pertama dan keduanya di UAAP (Musim 76 & 77). Dia lulus pada kejuaraan di UAAP Musim 77 pada Maret 2015.

Dia direncanakan untuk bermain dengan tim Foton Tornadoes tetapi dia mengundurkan diri karena lebih mementingkan studi akademisnya.

De Jesus bermain pernah menjadi bagian dari tim nasional Filipina U-23 pada 2015. Dia juga bermain untuk PLDT Home Ultera Fast Hitters sebagai Libero selama konferensi yang diperkuat oleh Shakey V-League pada 2015.

 

Klub Jorella Marie de Jesus

  • Ateneo Lady Blue Spikers (2010–2015)
  • PLDT Home Ultera Fast Hitters (2015–2016)
  • Perlas Spikers (2017-sekarang)
You cannot copy content of this page