Pemain Voli Pria Terbaik Iran, Ali Asghar Mojarad

Berita Voli, Voiball.com – Jika kalian bertanya siapa pemain voli pria terbaik Iran, Ali Asghar Mojarad, jawabannya.

Baca Juga: Liga Voli Super Iran Tetap Digelar Saat Corona

Mojarad kini menjadi salah satu atlet voli paling berpengaruh di Iran. Ia tak hanya membuat dampak besar bagi tim voli Iran, tetapi juga bagi kaum muda di negaranya.

Mojarad bukan sekedar atlet, ia juga seorang aktivis pendidikan yang tanpa lelah terus membangun perannya mempromosikan pendidikan.

Dilansir dari AVC News, Juni lalu Mojarad terpilih sebagai duta sekolah oleh Kementerian Pendidikan Iran. Menteri Mohsen Jahi Mirzaei memberinya plakat pada upacara yang diadakan di kota kelahirannya di Bojnord, Khorasan Utara.

Baca Juga: Senjata Baru Bhayangkara Samator di Proliga, Reidel Alfonso Gonzalez Toiran

Sebagai duta pendidika, Mojarad akan membantu mengumpulkan dana untuk membangun sekolah dan memberikan kesempatan belajar bagi anak-anak yang kurang mampu di negaranya.

Berbicara mengenai kariernya di dunia voli, Mojarad mulai bermain voli ketika ia berusia 13 tahun. Ayahnya dulunya adalah seorang permain bola voli, dan dia sangat mempengaruhi karier Mojarad.

Semoat bermain di turnamen-turnamen kecil selama tiga tahun, Mojarad mengikuti turnamen voli resmi pertamanya di Kejuaraan Bola Voli U19 Asian Boys 2014 di Sri Lanka.

Saat itu Mojarad terpilih sebagai Middle blocker terbaik. Sejak saat itu ia terus membuat banyak peningkatan dalam permainannya di olahraga voli.

Prestasi terbesarnya di dunia voli adalah ikut memenangkan emas di Kejuaraan Asia dan ketika kami lolos ke babak final Liga Voli Bangsa-Bangsa Foli 2019 bersama Timnas senior voli putra Iran.

You cannot copy content of this page