Pada Voli Pantai Setiap Regu Terdiri Dari? Ini Jawabannya

Pada Voli Pantai Setiap Regu Terdiri Dari? Ini Jawabannya

Voiball.com – Voli pantai adalah olahraga yang sedikit berbeda dari voli indoor. Pada voli pantai setiap regu terdiri dari dua pemain, sedangkan voli indoor enam pemain.

Baca Juga: Foto Atlet Voli Pantai Putri Jepang Tercantik Satoko Urata

Selain jumlah pemain, ukuran lapangannya pun berbeda. Lapangan voli pantai hanya berukuran 16×8 meter, ini jauh lebih kecil dari ukuran standar lapangan voli dalam ruangan.

Dengan kombinasi pasir, gerakan dan matahari, pakaian yang tepat harus dikenakan saat bermain voli pantai.

Banyak pemain bola voli pantai lebih suka mengenakan pakaian yang dapat bernapas atau longgar seperti tank top dan celana pendek.

Untuk pemain voli pantai wanita, biasanya memakai bikini. Pakaian seperti ini dapat membuat mereka tetap dingin dan mudah untuk bergerak cepat.

Karena pada voli pantai setiap regu terdiri dari dua pemain, maka tidak ada posisi khusus, Setiap pemain harus bisa memblokir, menservis dan memukul kapan saja.

Selama bermain voli pantai, pemain dapat menggunakan bagian mana pun dari tubuhnya untuk mengembalikan bola, termasuk dapat menendang bola voli.

Namun, tidak diperbolehkan melempar, menahan, dan menangkap bola selama pertandingan. Satu-satunya teknik yang harus dilakukan oleh lengan adalah servis.

Untuk alas kaki, pemain cenderung bermain tanpa alas kaki. Namun, karena voli pantai biasanya dimainkan di luar, pasir bisa menjadi panas dan berpotensi melukai kaki.

Menggunakan Kaus kaki pasir adalah cara yang bagus untuk mencegah luka bakar, membantu menjaga kaki tetap dingin, dan memungkinkan pemain mendapatkan pijakan yang tepat di pasir.

Tips penting yang perlu diingat selama bermain voli pantai adalah komunikasi. Karena voli pantai setiap regu terdiri dari dua pemain, ada kemungkinan kedua pemain akan mengejar bola pada saat bersamaan.

Untuk menghindari cedera dan hal – hal yang tidak di inginkan, diperlukan komunikasi yang baik dengan rekan setim. Selain itu komunikasi akan meningkatkan peluang pemain untuk memenangkan poin.

Baca Juga: 4 Perbedaan Voli Pantai dan Voli Biasa, Wajib Baca!