Mengerikan! Ikan Alien Ini Hidup Perairan Jepang

Voiball.com – Apa yang kalian pikirkan saat pertama kali melihat gambar diatas . Ngeri! Ya, gambar ikan diatas memang cukup mengerikan.

Dengan mulut runcing dan gigi yang tajam, ikan ‘Warasubo’ ini mendapat julukan ‘Alien dari Laut Ariake’. Dataran lumpur disekitar Laut Ariake Jepang adalah rumah bagi ikan menakutkan ini.

Jika dilihat dari bentuk mulut dan giginya, ikan Warasubo ini mirip dengan ikan Piranha. Giger Giger yang mereka miliki, bisa menembus tubuh korbannya bahkan logam.

Ikan Warasubo kering bahkan nampak lebih menakutkan dibandingkan saat masih hidup. Mirip belut moster dengan gigi yang sangat tajam.

Dilansir dari Oddity Central, ikan Green eel goby, alias “warasubo” hanya dapat ditemukan di Jepang di Laut Ariake. Sebuah kawasan teluk besar di pulau Kyushu.

Meskipun ikan ini juga dapat ditemukan di beberapa negara Asia lainnya, tapi di Jepang adalah habitatnya.

Baca Juga: Kecewa dengan Indonesia, Rivan Nurmulki Pilih Keluar dari Timnas

Kendati memiliki penampilan yang mengerikan dengan, mata juling, kulit transparan dan gigi kecil tapi runcing, namun daging ikan warasubo terkenal memiliki rasa yang sangat enak dan lezat.

Ikan ini dapat dikonsumsi baik saat masih segar, dipanggang atau dikeringkan, utuh atau dalam bentuk bubuk. Warasubo sering digunakan sebagai bahan utama sup yang sehat, atau sebagai perasa ekstra dalam secangkir sake panas.

Tampaknya ini adalah suguhan yang sangat lezat yang semakin enak saat Anda mengunyahnya. Bagaimana? Tertarik untuk mencicipinya.