Livoli 2019 Hampir Sampai ke Babak Semifinal

Voiball.com – Kejuaran bola voli Livoli 2019 hampir sampai ke babak semifinal. Sejumlah tim terus berjuang untuk mengamankan satu tempat ke babak semifinal.

Salah satunya tim Voli Indomaret Sidoarjo dan Berlian Bank Jateng. Kedua tim yang sama-sama berada di grup B, akan berjuang untuk mendapatkan tiket otomatis ke Semifinal.

Keduanya akan adu kekuatan pada pertandingan hari Rabu, (16/10), siapa yang menang dalam pertandingan ini, otomatis akan melaju ke Semifinal.

Tim voli Indomaret Sidoarjo, berjuang keras untuk bisa masuk ke pertandingan ini setelah sukses menaklukkan tim Sukun – DPUPR Grobogan. Mengalahkan Sukun – DPUPR Grobogan bukanlah hal mudah bagi Indomaret Sidoarjo, mereka bahkan hanya menang tipis atas tim Grobogan tersebut.

Indomaret Sidoarjo hanya menang 3-2 (25-22, 27-29, 25-18, 22-25, 15-10) atas Sukun – DPUPR Grobogan. Ini adalah hasil yang mengkhawatirkan karena pada pertandingan selanjutnya mereka harus bertemu tim Berlian Bank Jateng yang terkenal kuat.

Penampilan buruk Indomaret Sidoarjo cukup mengejutkan mengingat mereka memiliki sejumlah pemain yang bergabung di timnas di klub mereka. Sebut saja nama Dimas Saputra, Dio Zulfikri, Hernanda Zulfi, dan libero Fahreza Rakham.

Berbeda dengan Indomaret Sidoarjo yang harus berjuang keras untuk mengalahkan Sukun – DPUPR Grobogan, calon rival mereka tim Berlian Bank Jateng, melaju ke perempat final dengan mudah setelah sukses menggebuk tim voli TNI AL dengan skor 3-0 (25-18, 25-20, 25-18).

Kemenangan atas tim Voli TNI AL tentu cukup bagi tim Berlian Bank Jateng untuk dijadikan modal. Kendari Kans kemenangan mereka tetap kecil mengingat lawan mereka adalah tim yang memiliki sejumlah pemain bintang.

Dalam pertandingan antara Indomaret Sidoarjo dan Berlian Bank Jateng hari Rabu ini, siapa yang menjadi pemenangnya dalam pertandingan ini secara otomatis akan maju ke Semifinal Livoli 2019.

Sadangkan tim yang kalah akan menjadi runner-up di Grup B dan dipastikan aman dari zona degradasi. Tak hanya itu, tim yang kalah dalam pertandingan ini juga berhak tampil di enam besar.

Di cabang voli putri, akan ada pertarungan antara tim Voli putri TNI AL melawan tim Voli putri Bank Jatim. Tim voli putri TNI AL lolos ke babak selanjutnya setelah sukses menggebuk PGN Popsivo Polwan 3-1 (25-13, 25-16, 16-25, 25-17). Sedangkan tim Voli putri Bank Jatim, sukses mengalahkan tim Voli putri TNI AU 3-0 (25-16, 25-6, 25-19).