Korsel Satu-satunya Tim Asia yang Lolos Ke Olimpiade Tokyo 2020

Berita Voli – Tim voli putri Korea Selatan, mengamankan satu-satunya tiket yang tersisa untuk pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 zona Asia.

Korsel sukses mengamankan tiket ke Olimpiade Tokyo setelah berhasil meraih kemenangan 3-0 (25-22, 25-20, 25-20) atas tuan rumah Thailand pada pertandingan final Kualifikasi Voli Tokyo AVC Wanita 2020 di Chatchai Hall, Thailand.

Kapten Korea Kim Yeon Koung, menjadi bintangi dalam pertandingan itu dengan koleksi 22 poin diikuti oleh Lee Jaeyeong dengan 18 poin. Sedangkan Kanthong Malika adalah top skorer untuk timnas Thailand dengan 9 poin.

Di dukung oleh hampir 6.000 penonton yang kuat di kandang sendiri, Thailand menunjukkan semangat juang mereka sejak awal. Mereka menampilkan sejumlah penyelamatan yang luar biasa.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Namun Kongyot Ajcharaporn melewatkan peluang bagus bagi Thailand, hingga Kim Yeon Koung membantu Korea memperlebar jarak menuju keunggulan 21-17 dengan lonjakan kuat lainnya. Memegang keunggulan, Korea merebut set pertama di 25-22 setelah blok bersih.

Korea mempertajam serangan mereka di set kedua, melihat Lee dan Kim membombardir sisi dalam Thailand terus-menerus. Sementara Thailand gagal mempertahankan tembakan mereka setelah serangkaian pertempuran sengit di awal.

Korea memperluas margin dari 8-6 menjadi 16-10 jelang akhir set kedua, dengan Kim Yeon Koung membawa Korea ke titik tertinggi dengan 24-20, sebelum Kim Su Ji menutup set kedua denhan 25-21 dengan pukulan keras lainnya.

Thailand mempertahankan tekad mereka di set ketiga, mengimbangi Korea untuk pertandingan 10-10. Gerak Kim Yeon Koung dibatasi oleh Thailand karena dia melakukan 3 kesalahan menyerang tetapi rekan satu timnya Lee Jaeyeong segera melakukan perbaikan dengan tiga kill beruntun.

Meskipun Thailand melawan balik dengan upaya terbaik mereka, pasangan Lee Jaeyeong dan Kim Yeon Koung berhasil memadamkan upaya mereka dan menyelesaikan set ketiga dengan skor 25-20 dan pertandingan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.