Keren! Rendy Tamamilang Bantu Atlet Voli yang Kena Kanker

Bola Voli – Tak hanya memiliki wajah yang tampan dan skill bermain voli yang keren, Rendy Febriant Tamamilang, ternyata juga memiliki hati yang sangat baik.

Dilansir dari Sindonews.com, pemain timnas voli putra kebanggaan Indonesia Rendy Tamamilang, baru-baru ini diketahui baru saja membuka donasi untuk membantu pengobatan pemain voli Junior yang menderita tumor ganas di kakinya.

Dia adalah Riska Ramadila, gadis cantik yang baru berusia 17 tahun itu adalah seorang atlet voli berbakat di sekolahnya di Kabupaten Kampar Riau. Cita-citanya adalah menjadi seorang pemain voli profesional.

Namun sayang, Riska harus megubur dulu impian-nya karena kaki kanan-nya diserang tumor ganas. Wanita berparas cantik ini disebut nyaris lumpuh diserang tumor ganas setelah terjatuh saat berlatih voli.

Menurut pemeriksaan dokter, kakinyaa harus diamputasi demi menghilangkan tumor tersebut, namun pihak keluarga tidak setuju.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Pihak keluarga beralasan bahwa jika kaki Riska diamputasi, maka impian Riska untuk menjadi atlet voli akan kandas. Dengan alasan itu, keluarga menolak saran dokter untuk mengamputasi kaki Riska.

Duka yang dialami Riska, ternyata mengundang simpati pemain timnas voli Indonesia, Rendy Tamamilang. Bersama komunitas Volimania Indonesia, Rendy berinisiatif membuka donasi atau penggalangan dana untuk pengobatan Riska.

Lewat akun Instagramnya @rendytamamilang96, membuka open donasi untuk membantu pengobatan Riska. Dalam lamanya Instagram pribadinya, Rendy menuliskan:

“Bagi teman-teman yang mau mendonasikan, sekecil apapun sangat berarti,” tulis Rendy dalam keterangan foto unggahannya.

Netizen mengapresiasi niat baik Rendy serta mendoakan Riska agar segera sembuh dari penyakit yang dideritanya. Mereka memuji sikap Rendy yang humanis dan berdoa’a untuk kesembuhan Riska.