Kenapa Harus Menggunakan Bola Voli Mikasa?

Kenapa Harus Menggunakan Bola Voli Mikasa?

Berita Olahraga Terbaru, Berita Voli, Voli Asia, Voli Eropa Amerika, Voli Nasional

Voiball.com – Bola Voli Mikasa adalah bola resmi yang dianjurkan oleh Federasi Bola Voli Dunia (FIVB). Bola ini wajib digunakan saat pertandingan voli profesional.

Baca Juga:  Bola Voli Terbuat dari Apa? Ini Jawabannya

Dilansir dari volleycountry.com, pada tahun 2008 lalu FIVB memutuskan bahwa bola voli Mikasa dengan delapan sambungan dan lesung pipit di badan menjadi bola resmi untuk voli indoor.

Bola Mikasa dipilih karena memiliki sentuhan lembut di tangan dan kemampuan terbang yang lebih efisien dibandingkan bola merek lain. Bolanya memiliki katup yang memungkinkan penyesuaian tekanan udara di internal bola.

Mikasa adalah perusahaan asal Jepang yang menjual peralatan olahraga. Bola voli yang mereka produksi telah menjadi bola resmi yang digunakan oleh FIVB di kompetisi voli dunia.

Perusahaan ini juga menyediakan peralatan resmi untuk Olimpiade London 2012 dan 2016. Salah satu produk andalan mereka adalah Mikasa MVA200.

Mikasa MVA 200 adalah bola voli standar internasional dengan desain 8 panel yang memiliki lesung pipit aerodinamis khusus di seluruh bodi luarnya.

Lesung pipit ini membuat penanganan bola menjadi lebih mudah. Bola ini memiliki desain yang sangat modern karena direkayasa dengan sempurna untuk stabilitas dan kontrol bola saat digunakan dalam gameplay intensitas tinggi.

Mikasa MV 200 adalah bola voli prioritas tinggi dengan pemain dan merek Mikasa berfokus pada peningkatan permainan ke level yang lebih tinggi.

Bola ini secara khusus memiliki penutup serat mikro eksklusif yang lembut dan pusat bola yang terbuat dari nilon. MV200 adalah salah satu bola terbaik dan spesifikasi tertinggi di kelasnya.

Bola jenis ini memiliki kulit terluarnya terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi, jahitan bola juga sangat halus sehingga bola tak mudah berbelok arah saat di pukul dengan keras.

Selain desainnya yang modern dan berteknologi tinggi, bola Mikasa juga mudah dalam hal perawatan serta awet dan tahan lama.

Baca Juga: Setter Voli: Tugas dan Peran Dalam Bola Voli