Kenalan dengan Nagano Tridents, Klub Baru Rivan Nurmulki

Kenalan dengan Nagano Tridents, Klub Baru Rivan Nurmulki

Voiball.com – Klub voli Nagano Tridents (VC Nagano Tridents) adalah klub voli asal Jepang yang kini mengontrak pemain voli Indonesia Rivan Nurmulki.

Dilansir dari Volleyball.World, VC Nagano Tridents merupakan salah satu klub voli muda di dunia Jepang. Klub voli tersebut pertama kali didirikan pada tahun 2018.

Ditahun yang sama mereka langsung mengikuti kejuaraan bola voli Japannese Emperor Cup dan finish diposisi ke-9.

Pada musim berikutnya yakni 2019, Nagano Tridets tampil di Kejuaraan bola voli kasta teratas Jepang V.LEAGUE Division 1 Jepang.

Di musim pertamamnya di V.League Division 1 , Nagano hanya berhasil finish sebagai juru kunci yakni posisi ke-10.

Meski hanya berhasil finish diposisi paling bawah klasemen V.LEAGUE Division 1 Jepang, namun Nagano tak putus asa. Dimusim 2020 lalu, Nagano tetap tampil di V.League Division 1.

Namun nasib baik masih belum menghampiri Nagano, klub yang bermarkas di Matsumoto City Gymnasium itu masih belum beranjak dari posisi juru kunci.

Kini di Kejuaraan V.League Division 1 musim 2020/21, dengan kehadiran Rivan Nurmulki, Nagano berharap dapat finish di posisi yang lebih baik.

Selama dua musim bermain di V.League Division 1, Nagano selalu mendatangkan satu pemain asing. Pada V.LEAGUE Division 1 musim 2019, Nagano mendatang pemain asal Rusia Artem Kiselev.

Dimusim berikutnya, Nagano mendatangkan pemain asing asal Polandia Patryk Strzeżek. Kini dimusim 2020/2021, Nagano mendatangkan Rivan Nurmulki sebagai pemain asing mereka.

V.League Division 1 rencananya akan mulai bergulir pada 17 Oktober 2020, dimana Nagano akan memulai kompetisi dengan melawan klub voli Osaka Blazers Sakai.

Osaka Blazer adalah tim yang pada kejuaraan V.League Division 1 musim 2020 lalu mengakhiri musim diposisi kelima klasemen V.LEAGUE Division 1.

Dalam pertandingan melawan melawan Osaka Blazers Saksi, Nagano Tridents pun sudah memasukan Rivan Nurmulki dalam skuat mereka dengan nomor punggung 10.

Baca Juga:  Rivan Nurmulki Bermain di Liga Jepang? Ini Faktanya