Kejurnas Voli Antarklub Capai Babak Semifinal

Bola voli – Kejuaraan Nasional Bola Voli Antarklub U-17, capai babak semifinal. Tim putri Kharisma Bandung akan bertemu tim Bharata Muda DKI Jakarta

Sementara di Voli Antarklub kelompok putra, tim Pasundan akan melawan Elektrik PLN Sulut, serta Vobgard DKI Jakarta menghadapi Tectona Bandung.

Tim putri Kharisma Bandung, capai babak semifinal setelah berhasil mengalahkan tim Vita Solo dengan skor telak 3-0 (25-10, 25-21, 25-17), pada pertandingan hari Jumat, (15/11).

Baca Juga: Tim voli putri Jatim, Juarai Kejuaraan Nasional Bola Voli Junior 2019

Sedangkan tim Bharata Muda DKI Jakarta, melaju ke Semifinal setelah sukses mengalahkan Bahama Bina Pakuan, melalui laga tiga set langsung 16-25, 20-25, 21-25.

Di kelompok putri, masih ada satu tiket semifinal yang diperebutkan empat tim yang masih bertanding. Yakni Indomaret Jateng versus Yuso DIY dan Wahana EG Bandung kontra Vobgard DKI Jakarta.

Siapa yang meraih kemenangan dalam laga tersebut, akan mendapatkan tiket untuk melaju ke Semifinal.

Berbicara mengenai kesuksesan Kharisma Bandung melaju ke Semifinal, pelatih Kharisma, Agus Irawan, mengaku senang.

Agus senang karena anak asuhnya berhasil mencapai semifinal, tapi ia khawatir dengan performa Kharisma di babak selanjutnya.

Penampilan Kharisma Bandung, tak seperti biasanya saat melawan Vita Solo. Vera Mayola dkk tampak kurang bersemangat dan tak tenaga. Hal ini membuat Agus khawatir.

Baca Juga: Hari Pertama Kejurnas Bola Voli Antarklub, Pasundan Putra Tekuk Perkasa Sumedang 3-0

Ditambah lawan mereka di Semifinal, Bharata Muda Jakarta, adalah tim baru namun memiliki kekuatan yang dahsyat. Akan sulit bagi Kharisma untuk mengalahkannya.

“Mungkin mereka kelelahan karena kita bermain setiap hari. Ditambah mereka tidak bisa beristirahat dengan baik pada malam harinya,” kata Agus dilansir dari fokusjabar.

“Untuk laga semifinal lawan Bharata, terus terang saya buta kekuatan lawan sehingga strategi akan kita lihat nanti dilapangan yang disesuaikan dengan kondisi permainan.

“Tapi yang lebih penting adalah bagaimana anak-anak ini tampil maksimal dan greget di lapangan,” tegasnya.

Baca Juga: Kejurnas Bola Voli Antarklub U-17 Digelar di Bandung