Kejurnas Bola Voli Antarklub U-17 Digelar di Bandung

Bola voli, Voiball.com – Setelah kejuaran Nasional Bola Voli Junior usai digelar, kini giliran Kejuaraan Nasional Bola Voli Antarklub U-17 yang akan segera dimulai.

Dilansir dari Topskor.id, Kejurnas Bola Voli antar Klub U-17 tahun ini, akan digelar di Bandung, Jawa Barat. Kejuaraan digelar selama seminggu penuh, mulai 10 – 17 November 2019.

Tak tanggung-tanggung, ada 20 klub voli putri dan 18 klub voli putra dari seluruh Indonesia, yang ikut serta dalam kejuaraan ini.

Hampir semua pulau dari Indonesia mengirimkan wakil mereka, kecuali dari pulau Kalimantan dan Papua.

Opening Ceremony akan dilakukan di Gelora Saparua, Bandung, pada Minggu (10/11), sedangkan pertandingan akan dilakukan di GOR Pajajaran dan Tri Lomba Juang mulai Senin (11/11).

Baca Juga: Timnas Voli Putra Siapkan Strategi untuk SEA Games 2019

Tujuan Kejurnas Bola Voli antar Klub U-17

Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17, merupakan salah satu wadah bagi klub-klub voli Indonesia menjaring pemain-pemain berbakat.

Selain itu, kejuaran ini juga memacu klub – klub mengembangkan hasil pembinaan nya. Kejurnas ini bisa memenjadi tolak ukur bagaimana klub – klub yang ada di daerah bisa bersaing dalam hal perkembangan bola voli.

Menurut Ketua Pelaksana, Agus Jumaedi, Kejurnas Bola Voli antarklub U-17, selalu rutin digelar selama tujuh tahun terakhir. Ini merupakan acara wajib dan sudah masuk dalam kalender tahunan PBVSI.

Tahun ini IAV menunjuk Jawa Barat sebagai tuan rumah. Dan sebagai tuan rumah, Bandung mengirimkan tim putra Tectona dan Pasundan.

DKI Jakarta akan mengirimkan Electric PLN Jakarta dan Activa Lintau. Sedangkan untuk bagian putri ada Bahan dan Tectona.

Ada pula tim Jakarta Satria Muda dan Banteng Muda dari Tangerang. Dari Yogyakarta mengirimkan Yuso Sleman serta Vita Solo.

Setelah Kejurnas Bola Voli Junior 2019 berakhir dengan Bandung sebagai juara putra dan Jatim sebagai juara putri, sangat menarik untuk melihat siapa yang akan menang dalam kejuaraan ini.

Baca Juga: Tim Voli Indonesia Ikut Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020