Connect with us

Berita Olahraga Terbaru

Kejuaraan Voli V.LEAGUE Jepang Akan Digelar Mulai 17 Oktober

Kejuaraan Voli V.LEAGUE Jepang Akan Digelar Mulai 17 Oktober

Berita Voli, Voiball.com – Kejuaraan nasional bola voli putra Jepang V.LEAGUE V1 Putra musim 2020/2021, akan segera digelar mulai Sabtu 17 Oktober 2020, di Osaka Jepang.

Dilansir dari situs resmi bola voli Jepang VLeague.jp, jadwal resmi kejuaraan nasional bola voli Jepang V.LEAGUE V1 Putra musim 2020/2021 telah dirilis.

Asosiasi Liga Bola Voli Jepang memutuskan bahwa pada tanggal 17 Oktober 2020, kejuaraan V.LEAGUE V1 Putra akan mulai digelar selama beberapa bulan kedepan dan akan berakhir pada 4 April 2021.

Upacara pembukaan kejuaraan digelar pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu secara online. Dimana perwakilan masing-masing klub mengikuti upacara secara virtual yang dihadiri oleh ketua asosiasi liga bola voli Jepang, Kenji Shimaoka.

Dalam acara pembukaan tersebut, Kenji mengatakan bahwa penyelenggara V.LEAGUE V1 Putra akan tetap memprioritaskan kesehatan ditengah adanya pandemi COVID-19.

“Wabah COVID-19 membuat saya berpikir betapa pentingnya olahraga. Kami akan menjalankan turnamen dengan prioritas tinggi diberikan kepada keamanan dan keselamatan pemain, pemangku kepentingan dan Masyarakat,” kata Kenji.

“Olahraga mampu menghubungkan setiap orang. Dengan ide menghubungkan komunitas, menghubungkan masyarakat, dan menghubungkan ikatan itu dengan masa depan,

” Kami menetapkan ‘Set To Tomorrow’ sebagai slogan kejuaraan kita musim ini. Dengan ini kami ingin menyemangati komunitas dan Masyarakat”, tegasnya.

Kejuaraan ini menjadi sangat menarik bagi penggemar voli di Indonesia karena salah satu pemain voli putra terbaik Indonesia, Rivan Nurmulki akan bermain disana.

Rivan akan bermain untuk klub voli Jepang Nagano Tridents yang musim lalu hanya berhasil finish sebagai juru kunci. Ia akan bermain disana selama satunya musim.

Rivan sendiri telah berangkat ke Jepang akhir pekan kemarin dengan membawa sejuta harapan. Setelah pada tahun 2019 lalu ia gagal berangkat ke Jepang karena tak mendapatkan izin PBVSI.

You cannot copy content of this page