Kejuaraan Voli Pantai Asian Beach Games Ditunda Hingga 2021

Kejuaraan Voli Pantai Asian Beach Games Ditunda Hingga 2021

Voiball.com – Kejuaraan Voli Pantai Asian Beach Games edisi ke-6 di Sanya, China, akan ditunda hingga 2021 karena pandemi COVID-19.

Melalui laman resminya, Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengumumkan bahwa kejuaraan voli pantai Asia Beach Games ke-6 di Sanya, Tiongkok China, akan di pending hingga tahun depan. Wabah virus Corona yang belum juga mereda, jadi alasan kuat dibalik penundaan tersebut.

Akan tetapi, meskipun Asian Beach Games di Sanya resmi tunda, namun nama Olimpiade “6th Asian Beach Games Sanya 2020” dan logo Olimpiade tidak akan diubah. Hal ini dilakukan untuk menghemat budget kejuaraan.

Kejuaraan ini awalnya dijadwalkan akan digelar mulai 28 November hingga 6 Desember 2020, akan tetapi karena adanya wabah COVID-19, Administrasi Umum Olahraga China bulan lalu mengatakan bahwa satu-satunya acara olahraga internasional yang diizinkan di negara itu tahun ini adalah uji coba untuk Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing.

“Keputusan yang diambil bekerja sama dengan Komite Olimpiade China dan Panitia Penyelenggara Asian Beach Games Sanya akan memastikan keselamatan para atlet dan ofisial serta penonton di saat-saat pandemi COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata OCA dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Megumi dan Ishii, Pemain Voli Pendek tapi Mematikan

Kriteria entri dan rincian teknis lainnya akan disesuaikan kembali bekerja sama dengan penyelenggara lokal, badan pengatur kontinental menambahkan.

Asian Beach Games, juga dikenal sebagai ABG, adalah acara multi-olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali yang di ikuti para atlet dari seluruh Asia. Danang, Vietnam menjadi tuan rumah edisi sebelumnya dari 24 September hingga 3 Oktober 2016.

Dalam kompetisi bola voli pantai Olimpiade, Pereira-Younousse menyerahkan medali emas putra kepada Qatar setelah menang 2-0 atas Nascimento-Tijan dalam pertarungan final di Qatar, sementara Yakovlev-Sidorenko meraih perunggu.

Pada cabang putri, pasangan Thailand Varapatsorn Radarong-Tanarattha Udomchavee merebut medali emas setelah menang 2-0 atas pasangan Cina Tang Ningya-Wang Xinxin pada pertandingan terakhir. Wang-Xia dari China harus puas dengan medali perunggu.