Jadwal Pertandingan Kejuaran Dunia Bola Voli Putra Antarklub 2019

Bola voli, Voiball.com – Jadwal Pertandingan Kejuaran Dunia Bola Voli Antarklub untuk Kelompok Pria tahun 2019, resmi dirilis.

Rencananya, 2019 FIVB Volleyball Men’s Club World Championship, akan digelar di Betim, Brazil, 3-8 Desember mendatang.

Dalam kejuaraan ini, ada empat klub pria yang akan bertanding yakni, Cucine Lube Civitanova dari Italia, Al-Rayyan Sports Club dari Qatar, Sada Cruzeiro Volei dari Brasil, dan Zenit Kazan dari Rusia.

Pada hari pertama, tim Voli putra Cucine Lube Civitanova dari Italia yang telah sukses meraih runner-up dua kali berturut-turut, akan menghadapi klub Qatar Al-Rayyan Sports Club.

Setelah itu, tim mantan juara dunia, Sada Cruzeiro Volei dan Zenit Kazan akan menghidupkan kembali persaingan mereka pada laga selanjutnya.

Tim Sada Cruzeiro dan Zenit Kazan, telah bertemu dua kali di final Men’s Club World Championship, yakni pada 2015 dan 2016. Dimana tim Amerika Selatan, Sada Cruzeiro menang di kedua kesempatan tersebut.

Tim Rusia, Zenit Kazan meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka pada tahun berikutnya saat mengalahkan Lube Civitanova.

Hey Kami Juga Punya Kabar Voli lainnya:

Zenit Kazan akan memulai aksi hari kedua melawan Al Rayyan, diikuti oleh pertemuan antara Sada Cruzeiro dan Lube Civitanova.

Hari ketiga akan dimulai dengan bentrokan dua tim Eropa yakni Lube Civitanova vs Zenit Kazan. Kemudian tuan rumah Sada Cruzeiro akan menghadapi Al Rayyan pada laga berikutnya.

Tim-tim ini akan beristirahat pada 6 Desember sebelum mereka kembali bermain untuk semifinal pada 7 Desember. .

Semifinal akan mempertemukan tim peringkat pertama melawan tim peringkat keempat pada pertandingan pertama pukul 14.00 dan tim peringkat kedua dan ketiga saling bertarung pada pukul 17.00 waktu setempat.

Pertandingan final akan digelar pada 8 Desember dengan pertandingan perebutan medali perunggu di gelar pukul 9,30 dan pertandingan medali emas menutup acara pada pukul 12:30 waktu setempat.