Jadwal Lengkap VNL Liga Bangsa Bola Voli 2021

Berita Voli, Voiball.com – Badan pengatur bola voli dunia, FIVB, mengumumkan jadwal terperinci untuk Liga Bangsa Bola Voli (VNL) 2021.

Berita Lainnya: Jadwal Pertandingan Bola Voli Dunia 2020 Terbaru

VNL 2021 akan dimulai pada 11 Mei 20201 untuk kelompok wanita dan 14 Mei untuk kelompok pria. Kejuaraan akan digelar dibeberapa tempat mulai dari Calgary Kanada di utara dan barat hingga Kyoto Jepang di timur dan San Juan Argentina di selatan.

Sebanyak 16 tim untuk setiap gender akan bertanding di beberapa kota di seluruh dunia, termasuk Jiangmen di provinsi Guangdong, China selatan.

Selama lima minggu pertama turnamen, tim akan bertemu dalam kumpulan empat tim untuk menentukan enam tim teratas yang kemudian akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi.

China dan Italia masing-masing akan menggelar babak final Putra dan Putri, yang akan dimainkan mulai 23-27 Juni di tempat-tempat yang belum dikonfirmasi.

Juara bertahan VNL putra, Rusia, siap mengincar gelar ketiga mereka di Jiangmen bersama tuan rumah China, Iran dan Jepang dari 14 hingga 16 Mei.

Juara dunia Polandia akan memulai pertandingan di kandang, menjamu Serbia, Italia dan Slovenia pada pekan pertama.

Juara bertahan Olimpiade putra, Brazil, akan memainkan pekan pertama mereka di Amerika Serikat dimana tuan rumah juga menjamu Argentina dan Kanada.

Juara bertahan putri AS, juga akan mencari gelar ketiga dari pool Cuiaba mulai 11 hingga 13 Mei, melawan tuan rumah Brasil, Kanada dan Republik Dominika.

Berita Lainnya: Inilah Klub Voli Putra Terkuat di Dunia Saat Ini

Juara dunia wanita, Serbia, akan melakukan perjalanan ke Italia untuk melawan tuan rumah, Turki dan Polandia,

Sementara juara bertahan putri Olimpiade, Cina (tuan rumah putaran final VNL untuk musim ketiga berturut-turut) akan menyambut Jepang, Korea dan Thailand di Ningbo.

VNL 2021 akan menjadi acara edisi ketiga, setelah pembatalan kompetisi 2020 karena pandemi virus corona.

Jadwal VNL Putra 2021

Jadwal VNL Putra 2021

Jadwal VNL Putri 2021

Jadwal VNL Putri 2021

You cannot copy content of this page