Jadwal Lengkap Pertandingan Bola Voli SEA Games 2019

Voiball.com – Jadwal pertandingan bola voli SEA Games 2019 di Filipina, resmi dirilis. Tim putra Indonesia, berada di Pool B bersama Filipina, Kamboja dan Vietnam.

Sedangkan untuk voli putri, tidak akan pembagian Pool karena cabang olahraga bola voli untuk kategori putri, sedikit sepi di SEA Games tahun ini.

Hanya empat negara yang akan berpartisipasi dalam cabang voli putri di SEA Games ke-30 yang akan dimulai akhir bulan ini.

Sekretaris Jenderal Persatuan voli ASEAN, Larong Volley sa Pilipinas, Inc. Ariel Paredes, mengatakan, Singapura tidak akan menurunkan timnya di SEA Games kali ini.

Sehingga untuk tim putri, hanya akan diikuti oleh tuan rumah bagi Filipina, Indonesia, Vietnam dan juara 11 kali Thailand, yang berjuang untuk podium.

Baca Juga: Akankah Voli Indonesia Berjaya di SEA Games?

“Singapura tidak akan berpartisipasi dan kami sekarang hanya akan memiliki empat negara yang berpartisipasi.

“Jadi round-robin akan singkat dan tidak ada pembagian Poll, ”kata Paredes, yang juga manajer voli bagi tim tuan rumah seperti dikutip dari AVC news.

Pertandingan bola voli baik putra maupun putri, rencananya akan mulai digelar pada 2 Desember di PhilSports Arena di Pasig City.

Baca Juga: Timnas Voli Putra Siapkan Strategi untuk SEA Games 2019

Sementara itu, akan ada tujuh tim yang akan diturunkan di divisi putra dengan juara bertahan Thailand, Myanmar dan Singapura bergerombol di Pool A.

Sedangkan tuan rumah Filipina, akan berada satu Pool dengan Indonesia yang meraih runner-up di SEA Games Kuala Lumpur 2017, peraih medali perunggu Vietnam dan Kamboja di Pool B.

Hanya dua tim teratas di setiap Pool yang akan maju di semifinal crossover, untuk menentukan tim mana yang akan melaju ke final dan memperebutkan medali emas.

Baca Juga: Indonesia dan Thailand Favorit Juara Voli SEA Games

Inilah jadwal kompetisi Voli Sea Games  2019 selengkapnya:

Jadwal Sea games