Jadi Tuan Rumah, Tim Petrokimia Gresik Siapkan Amunisi

Berita Voli – Menjadi tuan rumah pada putaran kedua Proliga 2020 pekan pertama, tim voli Gresik Petrokimia Puslatda KONI, telah menyiapkan sejumlah amunisi.

Dilansir dari Antara.com, pertandingan PROLIGA 2020 putaran kedua akan dimulai dari kota santri Gresik, di Jawa Timur.

Sebanyak delapan pertandingan akan digelar di Gedung Olahraga (SOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, mulai Jumat (28/2) hingga Minggu (1/3).

Pada pertandingan pembuka, tim putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI akan melawan pemuncak klasemen putri, tim Jakarta Pertamina Energi. Setelah itu mereka akan menjamu tim Jakarta BNI 46 di hari terakhir.

Berada diposisi keempat di klasemen sementara Proliga 2020, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim, menargetkan diri bertahan di PROLIGA hingga masuk empat besar.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Hal ini diungkapkan manajer Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim, Irmantara Subagio (Ibag), dalam sambutannya sebelum pertandingan.

Ibag menambahkan bahwa, PROLIGA 2020 ini adalah ajang uji coba bagi timnya untuk persiapan PON ke-20 di Papua yang akan digelar 20 Oktober – 2 November mendatang.

“Secara umum anak-anak lebih fokus untuk membangun kepercayaan diri, karena Proliga ini merupakan ajang try out bagi Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim,” kata Ibag.

“Sehingga ketika PON XX di Papua mendatang pemain kami yang rata-rata masih muda sudah terasah mental tandingnya dan bisa meraih medali emas,” tegasnya.

Ibag pun mengungkapkan dalam menghadapi seri kedua ini, pihaknya fokus memperbaiki teamwork dan kekompakan tim.

Apalagi dalam seri ini, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim akan diperkuat dengan pemain asing yang secara otomatis memerlukan adaptasi setter, dan semangat bertanding.