Iran Wajibkan Tim Voli Pantai Putri Berjilbab

Iran Wajibkan Tim Voli Pantai Putri Berjilbab

Berita Voli, Voiball.com – Tim voli pantai putri Iran kini bisa berbangga diri karena karena pemerintah Iran telah mengizinkan gelaran kejuaraan voli pantai untuk wanita.

Info Menarik Lainnya: Jadwal Pertandingan Liga Super Voli Iran 2020

Dilansir dari Tehrantimes, meski merupakan negara Islam, Iran ternyata mengizinkan seorang perempuan untuk berkarier sebagai atlet. Salam satunya sebagai atlet voli pantai.

Olahraga voli pantai yang identik dengan pakain sexy dan bikini, ternyata tak membuat Iran melarang perempuan dinegara mereka untuk berkarier sebagai atlet voli pantai.

Tim voli pantai putri Iran kini bahkan memiliki kompetisi sendiri. Dilansir dari iranvolleyball.com, kompetisi voli pantai wanita Iran akan diadakan untuk pertama kalinya di Teheran dalam waktu dekat.

Kabar mengenai dibukanya kompetisi voli pantai wanita pertama di Iran, datang langsung dari siaran pers Federasi Bola Voli Republik Islam Iran pada akhir pekan kemarin.

Rencananya kompetisi akan berlangsung di Stadion Takhti dan akan mempertemukan total 44 tim voli pantai putri Iran.

Untuk peraturan pertandingan, karena Iran merupakan negara Islam, maka para pemain wanita yang berlaga di turnamen diwajibkan memakai pakaian olahraga lengan panjang dan mengenakan hijab.

Acara yang rencananya akan digelar selama enam hari tersebut akan diadakan di bawah pengawasan komite bola voli Teheran di dua lapangan pasir.

Jika turnamen voli pantai wanita pertama di Iran ini berjalan dengan sukses. Federasi Bola Voli Republik Islam Iran berhak kejuaraan seperti ini bisa digelar di seluruh negeri dalam waktu dekat.

Tim voli indoor wanita Iran telah berkompetisi di acara kontinental selama bertahun-tahun dan sekarang bola voli pantai negara itu turun untuk menuju kompetisi luar negeri.

Sedangkan tim voli putra Iran, adalah salah satu tim voli terbaik di Asia. Peringkat mereka di World Ranking bahkan lebih baik dari tim voli China dan Jepang.

Info Menarik Lainnya: Republik Islam Iran Akan Dirikan Kamp Voli Terbesar di Asia