Inilah Klub Voli Putra Terkuat di Dunia Saat Ini

Berita Voli, Voiball.com – Klub voli putra terkuat di dunia saat ini dipegang oleh klub voli asal Brazil, Sada Cruzeiro Vôlei. Klub yang didirikan pada tahun 2006 tersebut, berada di puncak World Ranking.

Berita Lainnya: Daftar Peringkat Pemain Voli Dunia Putra Terbaru

Juara dunia tiga kali dan juara bertahan liga Brazil tersebut, pada kejuaraan voli musim 2019/2020 lalu, berhasil menjuarai Brazilian Cup, Mineiro Championship, dan South American Club Championship.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi runner-up di Kejuaraan Brazilian Supercup 2019/20 dan Club World Championship musim ini.

Di kancah internasional, sejak didirikan pada tahun 2006 lalu, Sada Cruzeiro telah ikut berpartisipasi di kompetisi kasta tertinggi bola voli yakni FIVB Men’s Club World Championship lebih dari delapan kali.

Mereka meraih medali emas tiga kali, pada 2013, 2015, dan 2016. Selain tiga medali emas untuk kejuaraan dunia, Sada Cruzeiro juga mengantongi satu perak dari edisi 2012, saat mereka kalah dari tim Italia Trentino Diatec.

Sada Cruzeiro awalnya merupakan nama klub voli yang berbeda. Namun pada tahun 2009, klub voli Sada mengakusisi klub voli Cruzeiro yang jauh lebih kecil. Gabungan keduanya menciptakan klub Sada Cruzeiro Vôlei yang sekarang.

Sada Cruzeiro telah enam kali memenangkan gelar Superleague Brasil, termasuk kemenangan berturut-turut dari 2014 hingga 2018, sebelum mereka digulingkan oleh Funvic Taubate tahun 2019 lalu.

Mereka juga mendominasi Kejuaraan Klub voli Amerika Selatan dengan mengklaim enam gelar juara pada 2012, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Meraih banyak kemenangan, Sada Vôlei diisi oleh pemain-pemain bintang dengan peringkat tinggi di dunia. Setidaknya ada lima pemain Sada Volei yang masuk jajaran sepuluh besar World Ranking.

Sebut saja Evandro Guerra, Ferraro Kreling, Luan Weber dan lainnya. Dibawah asuhan pelatih Marcelo Mendez yang merupakan 25 besar pelatih voli terbaik dunia, tak aneh jika Sada Volei menjadi klub voli putra terkuat.

Berita Lainnya: 10 Pemain Voli Putri Terbaik Indonesia Versi World Ranking

You cannot copy content of this page