Ini Dia Daftar 14 Pemain yang Mewakili Indonesia di SEA Games 2019

Voiball.com, Berita Voli – Pelatih timnas Voli putra Indonesia, mencoret 4 nama pemain dari pelatnas untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Dilansir dari Antaranews.com, empat pemain yang didepak dari timnas adalah Muhammad Malizi, Okky Damar Saputra, Delly Dwi Putra Heryanto, dan Alfin Daniel Pratama. Menurut data di catatan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), keempatnya telah dipulangkan ke tim masing-masing.

Alasan mengapa nama keempat pemain putra berbakat itu di over dari timnas, dijelaskan oleh pelatih timnas Voli putra Indonesia, Li Qiujiang. Menurut pelatih asal China tersebut, keempatnya di coret karena timnas Indonesia tak butuh banyak pemain.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua V PP PBVSI Bambang Suedi. Dalam rilis resminya, Bambang mengatakan bahwa kepulangan empat pemain berbakat tersebut, bukan karena urusan suka atau tidak suka. Bukan pula karena permainan mereka di bawah standar. Mereka dipulangkan karena memang timnas Voli putra sedang tidak butuh banyak pemain.

Untuk ajang SEA Games 2019 yang rencananya akan digelar pada 30 November – 11 Desember 2019 di Filipina itu, timnas Voli putra Indonesia hanya akan membawa 14 pemain, mereka adalah:

1. Dio Zulkifli
2. Dimas Saputra Pratama
3. Sigit Ardian
4. Doni Haryono
5. Bastian Tamtomo Putra
6. Rivan Nurmulki
7. Rendy Febriant Tamamilang
8. Nizar Zulfikar Munawar
9. Yuda Mardiansyah Putra
10. Hernanda Zufi
11. Agil Angga Anggara
12. Hadi Suharto
13. Fahreza Rakha Abhinaya
14. I Putu Randu Wahyu Pradana

Keputusan membawa 14 pemain bukan tanpa alasan, Bambang menjelaskan bahwa aturan terbaru hanya memperbolehkan 14 pemain pada SEA Games kali ini.