Indonesia Targetkan 3 Medali Emas di Vooli SEA Games

Berita Voli, Voiball.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Zaenuddin Amali, menargetkan tiga medali Emas, untuk tim Voli Indonesia pada kejuaraan SEA Games XXX 2019 di Filipina.

Rencananya, kejuaran olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut, akan digelar mulai 30 November -11 Desember. Sejumlah negara, telah siap mengirimkan Atlet mereka di Kejuaraan ini.

Dilansir dari Antaranews.com, PBVSI dan Kemenpora, menargetkan anak-anak voli meraih medali emas di voli indoor dan voli pantai. Target besar Kemenpora ini, disampaikan Zaenuddin saat berkunjung ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto di Sentul, Bogor, belum lama ini.

Zaenuddin mengatakan, anak-anak Voli di timnas harus bisa membanggakan Indonesia. Anak-anak voli harus pulang ke tanah air dengan membusungkan dada karena prestasi.

Baca Juga: Tim Voli Indonesia Ikut Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Ia meminta anak-anak voli berjuang keras untuk mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019. Saya minta agar para atlet berjuang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo memberikan rincian lebih detail mengenai target Indonesia di SEA Games 2019.

Sudjarwo mengatakan bahwa, selain menargetkan emas, PBVSI juga menargetkan medali perak. Secara rinci, PBVSI menargetkan anak asuhnya meraih 3 emas dan 1 perak pada SEA Games 2019 ini.

Soal dicabang voli mana saja anak asuhnya akan di ‘teror’, Sudjarwo mengatakan bahwa target medali emas dibebankan pada tim bola voli dalam ruangan putra, tim bola voli pantai putra, dan tim bola voli pantai putri.

Sedangkan untuk medali perak dibebankan kepada tim bola voli dalam ruangan putri. Target yang lebih ringan diberikan kepada tim putri bola voli Indoor karena kemampuan mereka belum begitu bagus.