Gresik Petrokimia Dipermalukan Dikandang Sendiri

Berita Voli – Tim voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI, mempermalukan dirinya sendiri di depan para penggemarnya, dengan kekalahan dua kali berturut-turut di Proliga 2020 putaran kedua seri Gresik.

Setelah gagal meraih kemenangan saat bertemu Jakarta Pertamina Energi Putri pada pertandingan pembuka putaran kedua, tim Gresik Petrokimia Puslatda KONI kembali menelan kekalahan saat melawan tim Jakarta BNI 46 putri pada laga terakhir seri Gresik.

Baca Juga: Ini Penyebab Jakarta BNI 46 Kalah Terus di Proliga

Tanpa menemui banyak kesulitan, tim BNI 46 putri yang diasuh oleh Walfridus Wahyu, sukses menghajar Khalisa Azilia dan kawan-kawan, dengan skor telak 3-0 (25 – 17, 25 – 18 dan 25 – 17).

Berbicara usai pertandingan, pelatih tim BNI 46 putri, Walfridus Wahyu, mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Wahyu mengatakan bahwa, dibandingkan putaran pertama BNI 46 putri kini jauh lebih kompetitif.

Hal ini tak lepas dari sejumlah evaluasi dan pembenahan yang ia lakukan di tim selama jeda Proliga beberapa waktu ini. Namun tak hanya mengevaluasi kinerja tim, Wahyu juga mengatakan bahwa dirinya juga mengubah strategi dan gaya bermain BNI 46.

Baca Juga: Jakarta Pertamina Energi Alami Kekalahan Pertamanya di Proliga

Srategi baru ini terbukti mampu memberikan hasil positif bagi Jakarta BNI 46 putri dengan meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Proliga putaran kedua seri Gresik.

Sayangnya strategi ini berimbas buruk bagi sejumlah pemain. Sejumlah pemain yang tidak memberikan kontribusi ke skuat asuhannya terpaksa harus diganti.

“Evaluasi kami dari pertandingan sebelumnya membuahkan hasil, termasuk mengganti beberapa pemain yang tidak ada kontribusi ke tim untuk mengganti strategi yang baru di putaran kedua ini,” teas Walfridus Wahyu.

Halaman Selanjutnya ———>