Final Voli Putri SEA Games Pertemuan Thailand vs Vietnam

Bola voli, Voiball.com – Final bola voli SEA Games 2019 kelompok putri, akan mempertemukan juara bertahan Thailand dan penantangnya Vietnam.

Kejuaran bola voli untuk kelompok putri di SEA Games 2019 telah mencapai babak final. Tim voli putri Thailand, akan bertemu timnas Vietnam, pada pertandingan final Senin besok.

Sedangkan Indonesia, gagal mencapai babak final setelah gagal meraih di kemenangan dalam dua pertandingan sebelumnya yang digelar dengan sistem round robin.

Dilain sisi, Thailand dan Vietnam berhasil mengamankan tempat di pertandingan final menyusul dua kemenangan mereka melawan tuan rumah Filipina dan Indonesia dalam pertandingan round-robin.

Menurut aturan nya, dalam pertandingan dengan sistem round-robin, hanya dua tim teratas dalam kompetisi dariempat tim yang ada, yang akan melakukan cut untuk showdown.

Melawan Vietnam dalam pertandingan tuneup menjelang pertandingan final Sabtu kemarin, Thailand mengistirahatkan pemain terbaiknya yakni setter Nootsara Tomkom, Onuma Sittirak dan Malika Kanthong.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Sementara spiker superstar Thailand, Pleumjit Thinkaow, di istirahatkan pada set ketiga. Vietnam juga melakukan hal yang sama untuk mengistirahatkan spiker ace mereka, Tran Thi Thanh Thuy, Bui Thi Nga dan Nguyen Thi Xuan untuk persiapan pertandingan final.

Thailand dan Vietnam akan memainkan pertandingan ulang dalam pertarungan final pada hari Senin. Sedangkan Indonesia dan tuan rumah Filipina akan bertarung memperebutkan medali perunggu di playoff tempat ketiga.