Final Livoli 2019 Bhayangkara Samator Ditantang Berlian Bank Jateng, Siapa Terkuat?

Voiball.com, Bola Voli – Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, turnamen bola Voli Livoli 2019 akhirnya sampai ke babak final. Di babak final, Tim putra Berlian Bank Jateng akan ditantang oleh tim putra Bhayangkara Samator.

Keduanya akan bertemu pada, Minggu (20/10/2019). Ini merupakan laga penentu, dimana pemenang dalam pertandingan ini akan membawa pulang trofi kemenangan Livoli Divisi Utama 2019.

Siapa yang diunggulkan dalam pertandingan final Livoli 2019 ini?

Dilihat secara statistik dan line-up pemain, tim putra Bhayangkara Samator, lebih diunggulkan dibandingkan tim Berlian Bank Jateng.

Samator memiliki sejumlah pemain bintang di line-up mereka, sebut Randy Tamamilang, Galih Bayu Saputra, dan Samsul Kohar, yang merupakan pemain timn nasional Voli Putra Indonesia. Sedangkan tim Berlian Bank Jateng, tak memiliki pemain ikonik yang bisa mereka andalkan.

Samator berhasil melaju ke final setelah sukses mengalahkan tim putra TNI AU 3-0 (25-15, 25-22, 25-23). Sedangkan tim Berlian Bank Jateng, melaju ke final setelah berhasil mengalahkan tim putra Sukun-DPUPR Grobogan dengan skor 3-1 (25-19, 22-25, 25-23, 25-15).

Bhayangkara samator

Perjuangan yang sulit bagi Berlian Bank Jateng untuk bisa sampai ke final. Meski sempat unggul di set pertama kala bertemu Sukun-DPUPR Grobogan di Grand final, Tim Berlian Bank Jateng kok di set berikutnya karena tak mampu membendung smes dan jump serve keras dari pemain Sukun-DPUPR Oky Damar.

Di set ketiga, Sukun-DPUPR Grobogan kembali tampil mendominasi. Tapi di poin-poin kritis, tim asuhan Udi Hermanto ini dua kali melakukan kesalahan dalam penerimaan bola pertama.

Bank Jateng bermain lebih percaya di set kedua setelah unggul 2-1. Sebaliknya Sukun-DPUPR Grobogan tampil menurun pada set keempat. Karena kelengahan Sukun-DPUPR, Bank Jateng mampu mengamankan poin dan meraih kemenangan.