Final Bola Voli SEA Games, Indonesia vs Filipina

Bola voli, Voiball.com – Final bola voli SEA Games 2019 kelompok putra, akan mempertemukan Indonesia vs Filipina. Ini cukup mengejutkan dan diluar prediksi.

Timnas Voli putra Indonesia, sukses mengamankan satu tiket ke babak final bola voli SEA Games 2019 Filipina, setelah berhasil mengalahkan Myanmar tiga set langsung tanpa balas.

Disisi lain, sang juara bertahan Thailand, yang di gadang-gadang akan menjadi rival utama Indonesia di babak final, secara mengejutkan justru kalah 2-3 dari tim tuan rumah Filipina.

Pevoli tampan asal Filipina, Polific Bryan Bagunas, menjadi pemain kunci dari kemenangan Filipina. Bagunas, tampil bersemangat sepanjang pertandingan, dengan menyumbang 27 poin, termasuk 23 serangan dari 50 usaha.

Sementara rekan setimnya, Mark Espejo, juga tampil garang. Espejo menyumbang 20 poin termasuk 19 Kill dari 45 upaya . Kim Harold Malabunga menambahkan 14 poin termasuk 6 blok untuk Filipin.

Disisi lain, pemain Thailand, Southpaw Amorntep Konhan membuat skor tertinggi dengan 20 poin untuk Thailand, sementara setter Saranchit Charoensuk menambahkan 5 poin termasuk 4 ace.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Thailand, yang didukung oleh pemain veteran, Kissada Nilsawai, sebenarnya tampil cukup baik. Bahkan mereka berhasil meraih kemenangan di set pertama dengan skor 25-17.

Tapi Filipina yang didukung oleh lebih dari 6.000 pendukung di venue, perlahan-lahan menyatukan permainan mereka.

Bagunas yang hebat mengatasi blocker Thailand dengan serangan dahsyatnya untuk membantu tim mengambil set 25-20, di set kedua.

Tapi Thailand tak tinggal diam, di set ketiga mereka kembali meraih kemenangan 25-23 meskipun dengan perjuangan yang cukup keras.

Memasuki set keempat, ritme permainan sebenarnya masih dikuasai oleh skuad Thailand. Sayangnya, Thailand membuat banyak kesalahan dan segalanya mulai memburuk sejak saat itu.

Menyusul kemenangan 3-2 yang menakjubkan atas Thailand, tuan rumah Filipina akan bertemu dengan Indonesia, di babak final yang akan digelar Selasa ini.